Peserta Jamnas Diharapkan Menjadi Pribadi Siap Membangun

Pelepasan peserta Jambore Nasional X di Cibubur Jakarta oleh wali kota Sorong melalui Asisten II Pemkot Sorong, H.E. Sihombing – Jubi/Florence
Pelepasan peserta Jambore Nasional X di Cibubur Jakarta oleh wali kota Sorong melalui Asisten II Pemkot Sorong, H.E. Sihombing – Jubi/Florence

Sorong, Jubi – Asisten II Pemkot Sorong, H.E. Sihombing mengharapkan agar seluruh kontingen Kota Sorong dapat menunjukkan usaha terbaik dan berperan dalam seluruh rangkaian kegiatan Jambore Nasional X di Jakarta. Dengan demikian dapat mengambil manfaat positif dari pertemuan jambore.

“Sehingga dapat tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang siap membangun citra pramuka ke depan,” katanya saat melepas kontingen pramuka kwartir cabang 3304 Kota Sorong, di aula Samu Siret, Selasa (2/8/2016).

Pelepasan kontingen ini dilaksanakan sesuai rangkaian jadwal kegiatan mengingat peserta akan ke Jakarta, Rabu (3/8/2016) dengan KM Dobonsolo untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) X di Cibubur, Jakarta, 12-20 Agustus 2016.

Yayuk Kastari, dari Kwarcab kota Sorong bahwa Jamnas X mengatakan ini memang diarahkan pada upaya pencapaian tujuan gerakan pramuka, yaitu pengembangan sumber daya pramuka, yang dilaksanakan dengan pendekatan edukatif, kreatif, rekreatif, produktif, inovatif, kompetitif dan menantang.

“Termasuk tentu saja semua kegiatan dasar kepramukaan seperti baris berbaris, tali temali dan lainnya turut di latihkan bahkan melibatkan pembina pramuka dari Saka Bahari,” kata Yayuk.

Orangtua salah satu peserta jamnas, Wem Momot sangat gembira anaknya dapat terpilih sebagai peserta jamnas di Jakarta, sebab anaknya yang berumur 13 tahun disebutnya akan dilatih untuk mandiri. (Florence Niken)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top