Peserta Jamnas Kota Jayapura Diharapkan Tampil Maksimal

Plh. Wali Kota Jayapura R.D. Siahaya - Jubi/Hengky Yeimo
Plh. Wali Kota Jayapura R.D. Siahaya – Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura, Jubi – Peserta jambore nasional (Jamnas) X di Cibubur, Jakarta, 12-20 Agustus 2016 dari Kota Jayapura, Papua diharapkan dapat tampil maksimal.

Menurut Pelaksana Harian Wali Kota Jayapura R.D. Jayapura Kota Jayapura merupakan barometer di Provinsi Papua. Oleh karena itu, peserta dari kota ini harus benar-benar menampilkan kegiatan-kegiatan dengan baik.

“Setiap pergerakan penyelenggaraan apapun di setiap sektor/bidang itu harus memiliki standar yang jelas dan menjadi anutan untuk dicontohi kabupaten lain,” katanya di Jayapura, Senin (8/8/2016).

Menurut dia memerlukan kekompakan dan kerja sama yang baik untuk tampil maksimal dalam momen akbar sekelas jamnas.

“Kita jangan pernah membayangkan bahwa sebuah perlombaan akan kita raih hasil yang baik kalau kita tidak persiapkan dengan baik pula,” ujarnya.

Ketua Kwartir Kota Jayapura Jacobus Itaar mengatakan kegiatan tersebut menarik dan mempererat persahabatan antaranggota pramuka. Kegiatan pramuka juga bertujuan sebagai pendidikan moral dan membentuk watak disiplin dan kepemimpinan anak-anak.

Kesiapan mengikuti jambore nasional disebutnya sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 12 tahun tahun 2010 tentang pramuka, AD/ART pramuka, program kerja Kwarcab Jayapura tahun 2016, surat keputusan kwarcab Jayapura nomor 2 tahun 2016 tentang penetapan peserta pimpinana kontingen pembina pendamping dan panitia pendukung jambore nasional tahun 2016 DPA SKPD dinas pemuda dan olah raga Kota jayapura tahun anggaran 2016.

“Peserta pinkon pendamping dan pendukung kontingen berjumlah 65 orang yang terdiri dari 16 orang perempuan dan 16 orang pria, pimpinan kontingen pembina pimpinan kontingen 4 orang, pendamping 4 orang pendukung peninjau 25 orang,” katanya. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top