Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Peserta terpaksa diajarkan mengoperasikan komputer hadapi UNBK

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kepala SMA PGRI Kota Jayapura Janet Berotabui mengatakan, siswanya terpaksa diajarkan menggunakan komputer di SMKN 8 Jayapura untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), karena keterbatasan kemampuan mereka mengoperasikan komputer.
 
“Anak didik kami pegang mouse komputer saja tangannya sudah gemetar karena di sekolah kami sama sekali tidak memiliki satu unit pun komputer untuk bisa dijadikan alat untuk belajar,” katanya kepada Jubi, Kamis (16/3/2017).
 
Dengan kondisi seperti itu, kata Janet, sekolahnya belum bisa melaksanakan UNBK tahun ini. Namun menumpang di SMK Negeri 8 Jayapura.
 
Siswanya yang akan ikut UNBK, katanya, sudah melakukan tiga kali simulasi di SMKN 8 Jayapura, Yoka, Kota Jayapura, dan ia yakin peserta didiknya bisa menjalankan UNBK tahun ini dengan baik.
 
“Memang awalnya susah, tetapi berkat bantuan dan kesabaran teman-teman kami di SMKN 8 peserta didik kami sudah bisa mengoperasikan komputer dengan baik,” ujanrya.
 
Dikatakan, hari pertama simulasi siswanya diajarkan menghidupkan dan mematikan komputer. Hari kedua simulasi cara menjawab soal-soal dan memilih jawaban. Simulasi terakhir mengulangi proses simulasi pertama dan kedua.
 
Ia berharap tahun depan sudah bisa melaksanakan UNBK di sekolah yang dipimpinnya.
 
“Harapan kami seperti itu, selain dari usaha mandiri kami juga berharap ada bantuan dari Pemerintah Provinsi maupun Kota Jayapura, khususnya Dinas Pendidikan untuk pengadaan komputer agar kami bisa seperti sekolah-sekolah swasta lainnya di Kota Jayapura,” ujarnya.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa mengatakan, untuk tahun ini jika ada sekolah yang tidak bisa melaskanakan UNBK di sekolahnya bisa menumpang di sekolah-sekolah yang sudah memiliki infrastruktur yang memadai. (*)
 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top