HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pesta kesenian Bali ke-41, istri Gubernur Bali bacakan puisi “Aku Papua”

Kontingen ISBI Tanah Papua saat foto bersama dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster - Jubi/ISBI Papua.
Pesta kesenian Bali ke-41, istri Gubernur Bali bacakan puisi “Aku Papua” 1 i Papua
Kontingen ISBI Tanah Papua saat foto bersama dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster – Jubi/ISBI Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Istri Gubernur Bali, Ny. Ni Putu Putri Suastini dikabarkan akan membacakan puisi  berjudul “Aku Papua” saat pesta kesenian Bali ke-41 tahun 2019, yang menurut jadwal akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sabtu, 15 Juni 2019.

Ketua kontingen Papua yang juga Rektor Institut Seni dan Budaya (ISBI) Tanah Papua, Prof Dr I Wayan Rai mengatakan dalam pentas seni, kontingen Papua akan berkolaborasi dengan istri Gubernur Bali.

Pesta kesenian Bali ke-41, istri Gubernur Bali bacakan puisi “Aku Papua” 2 i Papua

“Kami akan kolaborasi dalam pementasan seni dengan Istri Gubernur Bali, ada puisi dengan judul “Aku Papua” yang akan dibacakan beliau,” kata I Wayan melalui telepon seluler dari Jayapura, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, Papua akan tampil pada pawai seni yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo di depan monumen perjuangan Rakyat Bali, Denpasar pukul 14.00 WITA.

“Ini kesempatan Papua untuk mempromosikan potensi budaya kepada setiap seniman maupun warga dari dalam maupun di luar negeri yang hadir di pentas seni Bali ini,”  katanya.

“Di sisi lain, kami juga akan mempromosikan Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,” sambungnya.

Loading...
;

Untuk memeriahkan pesta kesenian Bali, pihaknya membawa tim sebanyak 29 orang dan siap menampilkan bebagai karya seni asli Papua. Bahkan setibanya di Bali, kontingen Papua langsung dijamu oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, di kediamannya Jln Surapati.

“Jamuan dari Gubernur Bali ini merupakan bentuk penghargaan bagi kontingen Papua, tentu kami merasa bangga dan terharu,” katanya.

Frans Junias Jugganza, mahasiswa jurusan tari di ISBI Tanah Papua, mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari ISBI Tanah Papua dan terlibat langsung dalam pentas kesenian Bali ke-41.

“Kami akan tampilkan sebuah karya kolaborasi di pentas kesenian Bali. Intinya kami siap tampilkan yang terbaik untuk Papua,” kata Frans melalui pesat whatsapp. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa