Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Petahana ucapkan selamat kepada calon kepala daerah Merauke

Papua
Bupati Merauke Frederikus Gebze – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, JubiBupati Merauke Frederikus Gebze mengucapkan selamat kepada para kandidat yang bakal berkompetisi pada pilkada setempat. Dia juga meminta masyarakat terus menjaga iklim demokrasi.

“Masyarakat harus menjaga demokrasi dan ketentraman di Bumi Anim Ha. Demokrasi itu mahal. Saking mahalnya, orang dapat melakukan berbagai cara,” kata Gebze, Jumat (11/9/2020).

Ada sebanyak empat pasang kandidat telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke. Gebze yang masih memiliki kesempatan untuk bertarung pada Pilkada 2020, tidak termasuk dalam daftar para kandidat tersebut.

Petahana ucapkan selamat kepada calon kepala daerah Merauke 1 i Papua

Gebze mengatakan ketidakikutsertaannya itu bukan berarti dia kalah dalam pertarungan politik. Dia hanya tidak ingin menghalalkan segala cara demi mempertahankan kekuasaan semata. “Saya (justru) merasa menang karena tidak menggadaikan (kehormatan) diri dan daerah ini demi kekuasaan.”

Namun, Gebze menegaskan tetap menghargai hak berdemokrasi masyarakat. Karena itu, Gebze mempersilahkan warga memilih salah satu dari empat calon kepala daerah tersebut, sesuai hati nurani.

“Saya persilahkan masyarakat menentukan pilihan masing-masing. Lihat (pilihlah) kandidat terbaik,” ujarnya.

Sebanyak empat pasangan calon yang memastikan keikutsertaan mereka pada Pilkada Merauke ialah Romanus Mbaraka-Riduwan, dan Herman Anitu Basik Basik-Sularso. Kemudian, Hendrik Mahuze-Eddy Santoso, dan Heribertus Silubun-Bambang Sudji.

Loading...
;

Mbaraka-Riduwan diusung oleh Koalisi PKB-Demokrat, dan Basik Basik-Sularso diusung Koalisi Golkar-Gerindra. Adapun Mahuze-Eddy dicalonkan oleh Koalisi Nasdem-PKS, dan Silubun-Bambang dicalonkan Koalisi PDIP-PPP-Hanura.

“Mereka (para kandidat) saat ini menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Jayapura. Pemeriksaannya dibiayai KPU, sedangkan akomodasi dan (kebutuhan) lain-lain ditanggung masing-masing,” kata Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top