Follow our news chanel

Previous
Next

Petugas kebersihan TPA Pisugi tuntut pembayaran hak

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Para petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Distrik Pisugi, Rabu (15/3/2017) mendatangi kantor Bupati Jayawijaya. Mereka mempertanyakan hak mereka selama tiga bulan lamanya yang belum terbayarkan.

“Kami ke sini untuk menuntut hak kami yang belum dibayarkan selama kurang lebih tiga bulan, pembayaran biasanya diberikan langsung kepada kami tapi sampai sekarang kami belum menerima hak kami,” kata koordinator aksi, Paulus
Kosai kepada wartawan di halaman kantor Bupati yang melakukan aksinya sembari membawa beberapa armada kebersihan yang masih berisikan sampah sebagai bentuk protes mereka.

Selain menuntut hak, para petugas kebersihan di TPA Pisugi ini juga meminta kepada dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat dan merapikan TPA. Pasalnya, sampahnya berhamburan hingga keluar area, sehingga mengganggu warga sekitar maupun pengguna jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jayawijaya, George de Fretes yang menemui para petugas kebersihan menjelaskan, kerterlambatan pembayaran hak mereka dikarenakan pembayaran gaji petugas harus melalui rekening bank. Pasalnya, untuk tahun ini semua gaji baik petugas kebersihan maupun buruh-buruh lainnya yang dipekerjakan pemerintah daerah harus dibayarkan melalui rekening.

“Inilah yang menjadi kendalam buat kami, karena teman-teman atau buruh yang kerja ini rata-rata belum memiliki E-KTP sehingga tidak punya rekening,” ujar George de Fretes.

Menurutya, jika hanya daftar dan pembayarannya tidak melalui rekening maka bisa langsung dimasukan ke bagian keuangan untuk segera dibayarkan bahkan hari itu juga, karena semuanya sudah disiapkan. Tetapi, karena khusus petugas kebersihan yang ada di Pisugi kurang lebih 80 orang sehingga harus dibayarkan melalui rekening bank. KTP elektronik menjadi syarat utamanya.

Loading...
;

“Memang sebagian besar sudah punya tapi ada kurang lebih 20 orang yang belum punya rekening, sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa karena kita terlambat melengkapi persyaratan yang harus kita penuhi,” terangnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top