Follow our news chanel

Petugas medis AS banyak terinfeksi Covid-19 di rumah sakit

Ilustrasi, seorang tenaga medis menggunakan alat pelindung diri (APD) – Jubi/HiTech.com
Petugas medis AS banyak terinfeksi Covid-19 di rumah sakit 1 i Papua
Ilustrasi, seorang tenaga medis menggunakan alat pelindung diri (APD) – Jubi/HiTech.com

Tercatat antara 12 Februari dan 9 April 2020, terdapat 315.531 kasus Covid-19 Di AS, termasuk 49.370 atau 16 persen yang memasukkan data mengenai apakah pasien bekerja di layanan kesehatan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Washington, Jubi – Data terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menyebutkan lebih dari separuh petugas kesehatan AS terinfeksi dengan virus corona jenis baru saat melakukan kontak dengan pasien atau rekan kerja yang positif Covid-19. Temuan itu menggarisbawahi perlunya melindungi mereka yang berada di garis depan pandemi agar tidak terinfeksi saat rumah sakit dibanjiri pasien Covid-19.

Para petugas kesehatan harus diperiksa untuk gejala demam dan pernafasan pada awal pergantian waktu kerja mereka. “Mereka juga harus diberi prioritas dalam tes virus corona, dilengkapi dengan alat pelindung diri yang tepat dan terlatih dalam penggunaannya, dan dilarang bekerja saat sakit,” tulis Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dalam sebuah pernyataan.

Baca juga : Lampaui 20 ribu kasus, kematian akibat Covid-19 di AS tertinggi di dunia

Kematian akibat Covid-19 di New York tidak terlaporkan

Musisi jazz Ellis Marsalis meninggal akibat terinfeksi Covid-19

Loading...
;

Tercatat antara 12 Februari dan 9 April 2020, terdapat 315.531 kasus Covid-19 Di AS, termasuk 49.370 atau 16 persen yang memasukkan data mengenai apakah pasien bekerja di layanan kesehatan.

Di antara 9.282 tenaga kesehatan dalam kelompok itu, 55 persen melaporkan kontak dengan pasien Covid-19 hanya di rangkaian layanan kesehatan, 27 persen mengatakan mereka hanya melakukan kontak di rumah dan 13 persen melaporkan kemungkinan kontak di masyarakat. Sedangkan sekitar 5 persen melaporkan kontak Covid-19 di lebih dari satu pengaturan itu.

Sekitar 90 persen petugas kesehatan yang terinfeksi Covid-19 tidak memerlukan rawat inap. Tetapi ada yang dalam kondisi parah, termasuk 27 kematian, dilaporkan di semua kelompok umur.

Hampir tiga perempat petugas kesehatan yang terinfeksi adalah perempuan, dan setengahnya berusia di atas 42 tahun, kemungkinan mencerminkan “usia dan distribusi jenis kelamin di antara tenaga kerja petugas kesehatan AS,” kata laporan itu.

Tiga puluh delapan persen melaporkan setidaknya satu kondisi kesehatan dengan penyakit penyerta. Sementara hanya 6 persen tenaga kesehatan dalam penelitian ini berusia di atas 65 tahun, mereka tercatat atas 37 persen kematian.

Mengingat risiko yang lebih tinggi untuk tenaga kesehatan yang lebih tua, mereka harus ditugaskan ke pekerjaan yang mempunyai risiko rendah seperti telemedis selama pandemi. CDC juga mencatat 84 persen pasien kehilangan data tentang status pekerjaan perawatan kesehatan, kasus tambahan di antara petugas kesehatan kemungkinan tidak teridentifikasi atau tidak dilaporkan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top