Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Pendistribusian logistik pilkada di KPU Merauke, Senin (8/12/2020) - Jubi/Frans L Kobun.

Petugas Pilkada Merauke wajib rapid test sebelum bertugas

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Logistik pilkada mulai didistribusikan pada hari ini  ke setiap tempat pemungutan suara atau TPS di Distrik Merauke. Seluruh logistik tersebut sudah berada di kantor kelurahan dan kampung masing-masing.

“Logistik tersebut terdiri atas surat, kotak, dan bilik suara, alat pelindung diri serta berbagai kebutuhan lain. Kami simpan dulu (logistik tersebut) di kelurahan dan kantor desa. Besok pagi (hari ini) baru didistribusikan ke TPS. Lokasi penyimpanannya dikawal (dijaga) ketat polisi,” kata Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Merauke Salim Difinubun, Senin (7/12/2020).

Distrik Merauke memiliki 11 kelurahan dan lima kampung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke telah menyiapkan sebanyak 198 TPS untuk melayani sekitar 54.800 pemilih yang terdaftar pada Pilkada 2020 di Distrik Merauke. Adapun anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di distrik tersebut sebanyak 1.600 orang.

“Sebelum bertugas, setiap anggota KPPS harus menjalani rapid test (uji cepat antibodi) di puskesmas yang telah ditentukan KPU. Ini untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing saat pandemi Covid-19,” jelas Difinubun.

Berdasarkan laporan sementara, terdapat seorang petugas dinyatakan reaktif oleh hasil uji cepat antibodi. Namun, pihak PPD Merauke masih menunggu informasi lanjutan dari puskesmas. Jika hasilnya memang seperti itu, yang bersangkutan harus menjalani karantina mandiri di rumah. Tugasnya sebagai KPPS akan digantikan orang lain.

“Surat undangan (untuk memilih) sudah mulai didistribusikan (ke pemilih). Petugas mendatangi rumah warga untuk memberikan undangan sekaligus mengajak mereka mendatangi TPS nanti (pada 9 Desember 2020).

Ketua KPU Kabupaten Merauke Theresia Mahuze memastikan pendistribusian logistik ke seluruh distrik berjalan tanpa kendala. “Pendistribusian terakhir ke Distrik Merauke. Saya memastikan pelaksanaan pilkada akan berjalan serentak di 20 distrik, 11 kelurahan dan 179 kampung (di Kabupaten Merauke).” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Scroll to Top