HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Petugas Puskesmas kembali terinfeksi corona

Petugas medis melayani pasien di RSUD Yowari, Kabupaten Jayapura, beberapa waktu lalu - Jubi/Yance Wenda.

“Pelayanan di Puskesmas Kaliwungu sementara ditutup karena sedang dilakukan pemilahan tenaga kesehatan yang lain, menyusul adanya temuan kasus positif Covid-19,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kudus, Jubi – Sebanyak enam petugas Puskesmas di Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terinfeksi corona jenis baru atau Covid-19. Kondisi itu menjadikan Pemda setempat menutup layanan Puskesmas.

Petugas Puskesmas kembali terinfeksi corona 1 i Papua

“Pelayanan di Puskesmas Kaliwungu sementara ditutup karena sedang dilakukan pemilahan tenaga kesehatan yang lain, menyusul adanya temuan kasus positif Covid-19,” kata juru bicara pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Kudus, Andini Aridewi, Selasa, (2/6/2020).

Baca juga : 4 tenaga medis Papua Barat ikuti pelatihan penggunaan PCR

Ratusan relawan kesehatan disiapkan bantu tenaga medis tangani korona di Papua

Krisis tenaga medis bayangi penanganan covid-19 di Bogor

Loading...
;

Andiri mengatakan membutuhkan waktu dalam rangka pencegahan penularan, ketika terjadi kasus-kasus positif yang lain. Sedangkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Kaliwungu, dialihkan sementara ke Puskesmas Gribik dan Sidorekso sampai proses skrining selesai dilakukan.

Temuan kasus tenaga kesehatan di Puskesmas Kaliwungu terkonfirmasi positif Covid-19, awalnya satu orang.  “Kemudian penelusuran kontak dilakukan swab terhadap 73 orang yang mayoritas tenaga kesehatan serta dua warga yang pernah kontak,” kata Andini menjelaskan.

Dari hasil swab tersebut, dua orang tenaga kesehatan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu akhir bulan mei lalu. Kemudian hari berikutnya, Senin (1/6/2020) ada tambahan lagi tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Total enam orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dua orang di antaranya berdomisili di luar Kudus dan empat orang merupakan warga Kudus,” katanya.

Enam orang tersebut, satu orang di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus, sedangkan lainnya isolasi mandiri.

Terkait dengan tenaga kesehatan yang hasil swab-nya negatif, Andini menyatakan masih perlu dilihat lagi apakah yang enam tenaga kesehatan tersebut dalam pemeriksaan masih ada kontak dengan yang lainnya atau tidak. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa