Follow our news chanel

PGGJ keluarkan imbauan untuk ibadah di rumah

Keterangan pers PGGJ menyikapi perkembangan Covid-19 sehingga ibadah hari minggu di setiap gereja ditiadakan sementara waktu. -Jubi/Islami
PGGJ keluarkan imbauan untuk ibadah di rumah 1 i Papua
Keterangan pers PGGJ menyikapi perkembangan Covid-19 sehingga ibadah hari minggu di setiap gereja ditiadakan sementara waktu. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Persekutuan Gereja-gereja Jayawijaya (PGGJ), Jumat (27/3/2020), mengeluarkan imbauan bagi seluruh dedominasi gereja di Jayawijaya, untuk pelaksanaan ibadah hari minggu terhitung 29 Maret 2020, dilakukan di rumah masing-masing jemaat.

Ketua PGGJ, Pendeta Abraham Ungirwalu mengatakan, hal ini dilakukan menyikapi instruksi bupati maupun pemerintah provinsi dan pusat guna pencegahan penularan Covid-19, setiap umat Kristen di seluruh Jayawijaya dapat melakukan ibadah di rumah masing-masing.

“Jadi, untuk sementara ibadah raya dalam dua pekan ke depan 29 Maret 2020 dan 5 April 2020 tidak disarankan melakukan ibadah di setiap gereja,” katanya kepada wartawan di kantor Klasis GKI Balim Yalimo, Wamena, Jumat (27/3/2020).

Bukan hanya ibadah hari minggu, pelaksanaan ibadah lainnya seperti pengucapan syukur, ibadah komisi/departemen untuk sementara dihentikan, hingga pada batas waktu pencegahan pada 9 April 2020.

Meski begitu pintu gereja tetap terbuka namun khusus bagi jemaat di lingkungan gereja, sedangkan untuk mendatangkan jemaat dalam jumlah banyak tidak dianjurkan.

“Nantinya renungan ibadah di hari minggu akan disiapkan oleh gereja untuk yang beribadah, bagi masyarakat yang ingin mengikuti ibadah secara langsung (live) dapat mendengarkan siaran RRI Wamena di rumah masing-masing tepat pukul 09.00 pagi,” katanya.

Loading...
;

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jayawijaya, H. Ahmad Solehudin sebelumnya juga telah mengeluarkan imbauan kepada setiap pengurus masjid dan musala yang ada, untuk pelaksanaan ibadah salat Jumat ditiadakan sementara.

Meski sifatnya secara situasional hingga perkembangan pandemi corona ini tidak ada lagi, katanya, dari pantauan Jumat (27/3/2020) banyak masjid yang menjalankan surat edaran MUI tersebut.

“Jika memang masih ada yang melakukan ibadah di masjid ketika waktu salat Jumat secara berjemaah, itu kemungkinan masih ada warga masyarakat yang belum mengetahui informasi tentang peniadaan sementara waktu ibadah salat Jumat di masjid,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top