Follow our news chanel

Previous
Next

PHRI Papua optimis okupansi hotel meningkat saat new normal

papua-hotel-bintang-lima
Hotel berbintang di Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pandemi Covid-19 membuat okupansi atau tingkat hunian hotel di Kota Jayapura, Papua, turun tajam. Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Papua menyebut okupansi hotel hanya berada di angka 10-15 persen.

“Selama pandemi Covid-19 banyak hotel yang tutup bahkan memilih tidak beroperasi akibat sepi pengunjung,” ujar Ketua BPD PHRI Papua, Syahrir Hasan, di Jayapura-Papua, Selasa (25/8/2020).

Namun, seiring dilonggarkannya pembatasan sosial diperluas dan diperketat atau masuk masa new normal, dikatakan Syahrir, aktivitas perhotelan kembali bergeliat. Bahkan okupasinya mulai tumbuh di angka 30 persen.

“Tingkat okupansi hotel saat ini masih sulit untuk kembali ke periode sebelum pandemic Covid-19 ini, yang mencapai 80 hingga 90 persen. Harapan kami okupansi hotel kembali normal sehingga tidak ada karyawan yang dirumahkan dan kebutuhan hotel juga dapat terpenuhi,” ujar Syahrir.

Syahrir menambahkan pengelola hotel tetap memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga menjamin keselamatan dan kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Pemkot Jayapura khawatirkan penyebaran korona fase kedua

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan dengan kembali membuka aktivitas perekonomian dan transportasi akan dapat menggerakkan roda perekonomian.

Loading...
;

“Harapan pemerintah di masa new normal yang akan diterapkan awal September ini agar perekonomian kembali normal. Namun (para pelaku ekonomi) tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, dan menjaga kesehatan supaya tidak tertular korona,” ujar Rustan.

Rustan menambahkan dengan meningkatkan okupansi hotel di era new normal dapat mencegah pemutusan hubungan kerja, khususnya karyawan hotel, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top