HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pilar masih butuh adaptasi

Luis Carlos Rocha da Silva atau biasa disapa Pilar (kanan) saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin.
Pilar masih butuh adaptasi 1 i Papua
Luis Carlos Rocha da Silva atau biasa disapa Pilar (kanan) saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rekrutan anyar Persipura Jayapura terhadap salah satu striker asingnya yang berkebangsaan Brasil yaitu Luis Carlos Rocha da Silva atau biasa disapa Pilar hingga kini masih melakukan serangkaian adaptasi untuk menuju pada performa terbaiknya.

Hal ini dikatakan pelatih kepala Persipura Luciano Leandro kepada Jubi, Jumat (29/3/2019) usai timnya menjalani latihan pagi di Stadion Mandala, Jayapura.

Pilar masih butuh adaptasi 2 i Papua

“Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan materi latihan dan juga pemain lainnya. Tapi saya lihat di pemain yang bagus, apalagi usianya masih 21 tahun,” kata Luci sapaan akrabnya.

Dikatakan, Pilar sudah bisa menunjukkan kualitasnya ketika baru tiba dari Brasil saat ujicoba melawan  Persitema Temanggung dan pertandingan melawan Kalteng Putra di Piala Presiden sang pemain menyumbangkan gol.

“Saat ujitanding dia cetak gol, saat lawan Kalteng Putra dia juga cetak gol. Padahal dia baru lima hari bergabung bersama tim. Ini luat biasa, untuk itu saya bilang, kita harus berikan dia waktu untuk beradaptasi dengan tim, termasuk gaya permainan tim,” ujarnya.

Terpisah salah satu pengamat sepakbola Papua, Max Olua mengatakan karakter permain Papua  dengan Brasil tidak jauh berbeda. Dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh Jacksen Tiago saat menukangi Persipura dan memberikan tiga gelar juara pada kompetisi Liga Indonesia.

Loading...
;

“Dia (Luci) sangat paham dengan karakter permainan anak-anak Papua khususnya Persipura Jayapura. Saya yakin, pemain yang direkomendasikan oleh Luci dapat berkontribusi terhadap Persipura pada Liga 1 mendatang,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa