Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pilkada Intan Jaya, MK putuskan PSU 7 TPS di 2 distrik

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan pada kasus Pilkada Kabupaten Intan Jaya untuk  dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berda di dua distrik, Sugapa dan Agisiga.
Sidang dipimpin ketua Majelis Hakim, Arief Hidayat dan 8 anggota lainnya.

Komisioner KPU Provinsi Papua, Tarwinto yang dikonfirmasi Jubi menyebutkan, tujuh TPS di dalam distrik Sugapa diantaranya TPS 1, TPS 2, TPS 3 dan TPS 4 berada kampung Emondi sedangkan distrik Agisiga, berada kampung Soali TPS 1, TPS 2 di kampung Unabundoga ada di kampung Tausiga TPS 1.

Pilkada Intan Jaya, MK putuskan PSU 7 TPS di 2 distrik 1 i Papua

“Baru dibacakan MK tadi, laksanakan PSU di tujuh TPS di dua distrik. Untuk pelaksanaan PSU paling lama 30 hari setelah putusan MK ini,” kata Tarwinto, Selasa (23/5/2017).

Walaupun demikian, ia mengatakan, untuk sementara pihaknya masih fokus dengan PSU yang dilaksanakan di Kabupaten Tolikara. “Kami belum plenokan jadwal karena keputusan MK masih baru,” ujarnya.

Sementara, Septinus Tipagau, ketua tim sukses Paslon Nomor 2, Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme mengharapkan kepada KPU Papua yang diberikan mandat oleh MK agar melaksanakan dengan semaksimal mungkin.

“Kami minta kepada KPU Papua agar saat PSU nanti mereka (KPU Papua) harus turun (ada) di Intan Jaya. Kami tidak mereka ada di luar Intan Jaya. Supaya mereka bisa saksikan dengan mata kepala sendiri dan memakan waktu atas proses demokrasi ini di tanah Migani,” tegasnya.

Loading...
;

“Masyarakat harus berikan hak pilih dari nurani sendiri. Karena, kami yakni PSU ini adalah cara Tuhan untuk mendamai kami (orang) Intan Jaya dari konflik yang sempat terjadi waktu lalu,” pungasnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top