Follow our news chanel

Pilkada Kota Jayapura semakin “panas”, banyak baliho ilegal terpasang

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Maraknya baliho-baliho propaganda yang bertebaran menjelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak khususnya di Kota Jayapura sedikit membingungkan masyarakat.

Satu contoh baliho yang berdiri di depan Lapangan Trikora, Padang Bulan. Pada baliho tersebut ada seruan "Coblos Kolom Kosong" sebagai bentuk masyarakat yang peduli demokrasi dan peduli perubahan Kota Jayapura.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Jayapura, Yakobus Murafer kepada Jubi, Rabu (9/2/2017) melalui sambungan telepon selularnya mengatakan baliho tersebut ilegal dan tidak dibenarkan.

"Itu baliho ilegal. Karena itu mengajak masyarakat untuk memilih pada kolom kosong. Padahal kolom foto pasangan calon dan kolom kosong memiliki makna yang sama," katanya.

Dikatakan, pihak KPU Kota Jayapura juga sudah melakukan sosialisasi surat suara tersebut serta bagaimana tata cara pemberian suara yaitu pertama, jika setuju dengan pasangan calon, coblos pada foto pasangan calon. Sedangkan jika tidak setuju dengan pasangan calon, coblos pada kolom kosong yang tidak bergambar.

"Itu bukan kewenangan kami untuk menurunkan spanduk ilegal tersebut tapi ada instansi (Satpol PP-red) terkait yang akan melakukannya," ujarnya.

Loading...
;

Murafer menambahkan, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan baliho tersebut, namun pihaknya masih menunggu intruksi KPU Kota Jayapura.

Marinus salah satu warga Abepura mengatakan dirinya sempat bingung dengan pemasangan baliho tersebut.

"Sosialisasi yang diberikan KPU juga masih menim, ditambah lagi dengan baliho-baliho seperti ini. Apalagi, ini baru pertama kali terjadi Pilkada dengan hanya satu calon. Aneh memang, tapi mau bagaimana lagi," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top