Follow our news chanel

Pimpinan OPD Baru diminta bangun sistem kerja yang kokoh

Pimpinan OPD baru saat menerima DPA tahun 2020. - Jubi/Alex
Pimpinan OPD Baru diminta bangun sistem kerja yang kokoh 1 i Papua
Pimpinan OPD baru saat menerima DPA tahun 2020. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asisten Bidang Pemerintah Papua, Doren Wakerkwa meminta 28 pimpinan organisasi perangkat daerah atau OPD  yang baru untuk membangun sistem kerja yang kokoh, dengan melibatkan seluruh staf. Sejumlah 28 pimpinan OPD baru itu merupakan hasil dari perampingan birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Wakerkwa menyatakan kerjasama dan koordinasi dari 28 OPD akan menentukan keberhasilan kerja Pemerintah Provinsi Papua. “Keberhasilan setiap instansi merupakan keberhasilan pemerintah provinsi Papua. Oleh karena itu, koordinasi dan kerjasama antar pimpinan dan staf perlu terus ditingkatkan,” kata Wakerkwa di Jayapura, Selasa (28/1/2020).

Para pimpinan OPD yang baru, termasuk para pejabat yang sebelumnya bertugas di lingkungan pemerintah kabupaten, diminta untuk segera membaur dan mengikuti irama kerja Pemerintah Provinsi Papua. “Meskpiun tata cara pemerintahan di [pemerintah] provinsi dan [pemerintah] kabupaten itu sama, namun ada hal yang berbeda. Oleh sebab itu, anda harus benar-benar teliti dan mampu membedakan mana hal yang baik dan buruk,” ujarnya.

Menurut Wakerkwa pimpinan OPD yang ada saat ini akan bekerja selama tiga tahun lebih di bawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal. Ia tekankan, pelaksanakan tugas pemerintah harus serius, konsisten, dan dapat dipertanggungjawabkan. “Intinya, tidak boleh main-main dalam menjalankan tugas yang dipercayakan,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal meminta pimpinan OPD yang baru dilantik untuk memberikan contoh yang baik. Sebab, jabatan ini tidak harus menunjukan sikap otoriter, percaya diri dan berlebihan.

“Jangan merasa hebat jadi kepala dinas. Yang harus dilakukan adalah mampu menjalani tugas-tugas yang dipercayakan untuk membangun Papua dan melayani masyarakat,” kata Tinal. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top