HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pimpinan OPD diimbau segera tunjuk pejabat eselon III dan IV

Sejumlah tujuh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan satu staf ahli Gubernur Papua dilantik di Jayapura, Jumat (6/3/2020). - Jubi/Alex
Sejumlah tujuh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan satu staf ahli Gubernur Papua dilantik di Jayapura, Jumat (6/3/2020). – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi โ€“ Para pimpinan 35 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Pemerintah Provinsi Papua diimbau segera menunjuk pejabat eselon III dan IV untuk membantu tugas mereka. Imbauan itu disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Jayapura, Jumat (6/3/2020).

Klemen Tinal mengatakan setiap pimpinan OPD diberikan waktu dua pekan untuk memilih para pejabat eselon III dan IV di setiap OPD. ย “Jangan pikir yang lain-lain dulu. Segera pulang dan pikirkan itu, dan susun nama-nama. Kalau tidak ada ide, kami yang akan kasih,” kata Klemen Tinal saat melantik tujuh pimpinan OPD dan satu staf ahli di Jayapura, Jumat.

Tinal menyatakan jika ada pimpinan OPD yang menyerahkan nama calon pejabat eselon III dan IV setelah batas waktu dua pekan itu, maka berkas itu tidak akan diterima. “Kalau saudara terlambat, itu telat mikir namanya,” sambungnya.

Di hadapan pejabat eselon II yang baru dilantik, Klemen Tinal menyatakan Pemerintah Provinsi Papua berkomitmen menerapkan sistem manajemen yang baik dan benar. “Manajemen yang baik ini terbuka untuk umum. Semua orang juga tahu ini sangat universal, objektif. Jadi jangan bicara banyak tentang pemerintah, sebab kami akan lakukan yang terbaik sesuai dengan mekanisme yang ada,” ujar Tinal.

Ia meminta setiap Aparatur Sipil Negara bekerja dengan niat baik. “Semuanya baik adanya, karena ada niat baik. Jangan karena tidak ikut terpilih lalu kecewa, karena ini hak yang biasa dalam birokrasi pemerintahan,” katanya dengan tegas.

Dari tujuh pimpinan OPD yang dilantik Jumat, tiga diantaranya merupakan wajah baru. Mereka adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi Papua Jimmy S Wanimbo, dan Kepala Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Frets James Boray.

Loading...
;

Sejumlah empat pimpinan OPD lainnya merupakan pejabat lama yang kembali dilantik pada Jumat. Mereka adalah Kepala Biro Hukum Setda Papua, Yorgemes Derek Hegemur,ย  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua, Musa Isir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua Jhoni Way , dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Reky Douglas Ambrauw. Serta satu Staf Ahli Gubernur, Paskalis Netep. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa