Follow our news chanel

Pimpinan OPD diminta laporkan kinerja pegawai dengan jujur

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri, minta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk mengisi laporan kinerja setiap pegawai dengan jujur.

"Silakan pejabat eselon III dan IV melakukan penilaian seluruh pegawai di masing-masing OPD, karena Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) triwulan II sudah bisa diajukan ke Badan Keuangan untuk dibayarkan," kata Auri, saat memimpim apel pagi di halaman Kantor Gubernur Papua di Dok II Jayapura, Senin (22/10/2018).  

Ia tekankan TPP bukanlah hak seorang pegawai, tapi sebuah kewajiban yang harus dilakukan sesuai dengan tugas, fungsi, dan aktivitas di masing-masing OPD sesuai dengan tanggung jawab yang sudah diberikan.

"Saya harap apabila di dalam melakukan aktivitas ada penilaian-penilaian yang berkurang dari pimpinan masing-masing OPD. Mari kita menyadari itu sendiri, apakah saya sudah memenuhi kewajiban dengan mengisi aktivitas yang dilakukan oleh saya sendiri atau tidak," ujarnya.

"Jadi jangan bertanya kepada pimpinan, tetapi tanyalah kepada diri kita masing-masing," sambungnya.

Ia menjelaskan TPP diberikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai. "Tetapi ada komitmen, hak dan indikator yang perlu diisi guna memenuhi kewajiban tambahan penghasilan tersebut," kata Auri. 

Loading...
;

Pada kesempatan itu juga, Elya Auri mengimbau kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan komunikasi kerja di masing-masing OPD sehingga dapat tercipta keharmonisan kerja seluruh pegawai. 

"Mari membangun suatu semangat inovasi kerja sehingga dapat menciptakan seluruh program di masing-masing OPD. Dengan harapan bisa mencapai suatu hasil yang maksimal. Ini sebagai upaya menjawab visi misi gubernur yakni Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera yang berkeadilan," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol, Israil Ilolu, mengaku untuk TPP triwulan II di OPD yang dipimpinya sudah terbayarkan sejak minggu lalu.

"Untuk Biro Humas sudah terbayarkan dan setiap pegawai menerima TPP sesuai dengan kinerja mereka masing-masing. Dirinya berharap, ke depan para stafnya bisa lebih disiplin dan meningkatkan kinerja sesuai tugas masing-masing," kata Israil. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top