Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pimpinan OPD diminta tinggalkan gaya kepemimpinan lama

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua, diminta untuk meninggalkan gaya kepemimpinan lama, yakni bekerja sendiri tanpa memperhatikan bawahan). Mulai terapkan pola baru yakni merangkul seluruh bawahan dalam bekerja.

"Pemerintahan tidak akan jalan baik kalau pimpinan dan bawahan tidak bekerja sama. Jangan sampai berdampak pada program dan kegiatan setiap OPD, karena masyarakatlah yang akan menjadi korban," kata Asisten Bidang Pemerintahan Papua, Doren Wakerkwa, di Jayapura, Selasa (28/8/2018).

Pimpinan OPD diminta tinggalkan gaya kepemimpinan lama 1 i Papua

Oleh karena itu, ujar ia, sinergitas dalam satu OPD harus dibangun lebih baik. Dengan kata lain, tidak bolah ada gesekan antara kepala dinas dan sekretaris. Demikian juga dengan kepala bidang yang lainnya.

"Antara pimpinan dan staf harus saling menjaga dan kompak. Agar sistem pemerintahan di OPD berjalan lancar. Pimpinan harus bisa mengayomi bawahannya. Jangan kerja sendiri-sendiri," ujarnya.

Dia menambahkan, sistem pemerintahan ini absolut, artinya berjalan terus menerus setiap saat. Kecuali pemimpinnya yang berganti-ganti. Oleh karena itu sistem ini harus diterapkan dengan baik di setiap OPD.

"Jika pemimpin baik dan kuat, maka otomatis bawahannya akan patuh, dan tentu loyalitas mereka terhadap pekerjaannya akan bagus juga," kata Wakerkwa.

Loading...
;

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengimbau para pimpinan OPD terus meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas.

"Disiplin harus menjadi prioritas utama para pimpinan OPD," katanya.

Menurut ia, peningkatan disiplin pimpinan dan staf akan dilakukan secara bertahap, terutama saat masuk kantor maupun kegiatan resmi pemerintahan.

"Disiplin harus dibudayakan untuk meningkatkan kinerja pimpinan maupun pegawai. Apalagi saat ini pemerintah provinsi sudah berlakukan tambahan penghasilan pegawai," ujarnya. (*)

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top