Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pinang banjir di Pasar Pahara, harga pun turun

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Harga pinang di Pasar Pahara Sentani dalam beberapa bulan ini sangat rendah karena banyaknya pasokan.
 
Seorang pedagang, Elisabet mengaku terpaksa menjual dengan harga rendah Rp150 ribu hingga Rp300 ribu, padahal sebelumnya paling rendah Rp300 ribu dan bisa Rp500 ribu untuk satu oki. Sedangkan untuk pinang yang diikat dengan tangkai dan dijual per tumpukan dijual lebih murah.
 
“Kalau per oki itu kita bisa dapat lumayan dan saya beli itu lima oki sampai dengan 10 oki pinang, tapi kalau yang tumpuk ini paling satu tumpuk kecil Rp10 ribu atau Rp20 ribu, sedangkan tumpukan besar Rp150 ribu, mau tawar sampai Rp70 ribu kadang Mama kasih saja, terpaksa dijual untuk tambah-tambah kebutuhan keluarga,” ujarnya kepada Jubi, Rabu (24/5/2017).
 
Menurut Elisabet,  harga pinang di Pasar Pahara disesuaikan dengan bentuk buah dan padatnya buah pinang. Jika kulit da nisi bagus harganya juga bagus.
 
Seorang mama yang membawa hasil panennya dari Depapre, Kampung Dormena mengatakan, terpaksa harus menjual dengan harga murah agar semua terjual.
 
“Saya bawa pinang dari kebun sendiri, jadi sekali datang itu saya bawa 15 sampai 20 oki karena pinang banjir saya terpaksa harus jual murah, dong minta berapa saya kasih karena saya tidak mau bawa pulang karena susah jualan,” ucap Maria. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top