Follow our news chanel

Previous
Next

Pindah lokasi, layanan di PKM Sentani harus ditingkatkan lagi

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat meninjau ruangan dan fasilitas yang tersedia di PKM Sentani - Jubi/Engel Wally

280120-Engel-Pindah lokasi layanan di PKM Sentani harus lebih baik

Pindah lokasi, layanan di PKM Sentani harus ditingkatkan lagi 1 i Papua
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat meninjau ruangan dan fasilitas yang tersedia di PKM Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sentani yang terletak di kawasan jalan Bandara Udara (Bandara) Sentani telah dipindahkan ke lokasi baru di kawasan Kemiri Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani.

Pemindahan lokasi PKM disebabkan adanya pelebaran kawasan Bandara Sentani serta penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sedang dilakukan saat ini.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, usai meresmikan penggunaan bangunan baru PKM Sentani, minta pelayanan di PKM Sentani harus lebih ditingkatkan lagi dari sebelumnya.

“Sebagian besar fasilitas umum dekat kawasan Bandara Sentani akan dipindahkan, baik sekolah, ruko, dan perumahan,” ujar Bupati Awoitauw di Kemiri Sentani. Selasa (28/1/2020).

Dari sisi jarak PKM dengan masyarakat yang berada di pinggiran kota, Bupati Awoitauw mengaku akan membangun satu unit PKM di Kelurahan Dobonsolo.

Loading...
;

Dikatakan, lokasi tempat pembangunan sudah disiapkan dan tinggal menunggu persetujuan pemilik hak ulayat serta anggaran DAK yang akan digunakan.

“Agar lebih dekat dengan masyarakat yang berada di pinggiran kota, secara khusus mereka yang tinggal di pesisir Danau Sentani,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengatakan keberadaan PKM Sentani di lokasi yang lama, dari tingkat kebisingan berada pada tingkat dua dan sangat berdampak negatif bagi anak-anak.

Lanjut Kadinkes, kebisingan kendaraan serta transportasi penerbangan yang sangat dekat dengan PKM akan mengganggu sistem pendengaran dari anak-anak yang sedang dirawat di PKM Sentani.

“Selain untuk pembangunan RTH, tingat kebisingan juga menjadi faktor utama. Oleh sebab itu kita bergegas pindah ke Kemiri,” ungkapnya.

Khairul berharap PKM ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama dalam pelayanan kesehatan.

“PKM ini nantinya akan melayani masyarakat di dua distrik, Sentani dan Waibhu,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top