Follow our news chanel

Pjs Bupati Yalimo kedepankan kerja kolektif untuk jalankan pemerintahan

Pjs. Bupati Yalimo, Drs. Simeon Itlay saat memimpin rapat Forkopimda bersama kepala perangkat daerah setempat, 5 Oktober lalu. (Foto. Humas Pemkab Yalimo)

Pjs. Bupati Yalimo, Drs. Simeon Itlay tiba di Kabupaten Yalimo dan pada Senin, 5 Oktober 2020 dan langsung mengadakan rapat Forkopimda bersama kepala perangkat daerah setempat.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan sangat senang karena berada dalam kesatuan forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Yalimo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Simeon Itlay menyampaikan pola kerja dirinya yang bersifat kolektif bersama dengan para kepala perangkat daerah.

Dengan pola kerja itu, dia optimistis dapat mencapai kesuksesan yang maksimal dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Menurutnya, untuk membangun sebuah daerah, harus memahami akar budaya, nilai-nilai dasar dan filosofi hidup suatu masyarakat karena itu sangat penting sekali.

“Saat ini kita sedang menghadapi globalisasi dihadapkan terhadap teknologi digital, teknologi komunikasi dan informatika, teknologi transfortasi, oleh karena itu kita harus mampu mengikuti, sehingga tidak menjadi korban modernisasi. Kita harus menjadi tuan di negeri kita sendiri dan tidak boleh menjadi penonton dan juga berada dipinggiran sehingga itu merupakan langkah awal saya atau gagasan yang ingin saya jalankan,” katanya.

Selaku Pjs. Bupati Yalimo yang dikukuhkan oleh Gubernur Papua, dia juga menyampaikan tugasnya yaitu menjalankan proses pemerintahan di Kabupaten Yalimo, mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tanggal 9 Desember 2020, menjaga situasi tetap aman di Kabupaten Yalimo dan juga pencegahan terhadap Covid- 19 di wilayah itu. (adv)

Loading...
;

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top