Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pledoi PH: Hakim diminta bebaskan terdakwa penganiayaan di Biak

Pihak keluarga terdakwa Septinus Rumbiak saat hadir dalam persidangan di Pengadilan Negeri Biak - Jubi/Dok. PH
Pledoi PH: Hakim diminta bebaskan terdakwa penganiayaan di Biak 1 i Papua
Pihak keluarga terdakwa Septinus Rumbiak saat hadir dalam persidangan di Pengadilan Negeri Biak – Jubi/Dok. PH

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Penasihat hukum (PH) dan pihak keluarga Septinus Rumbiak, terdakwa penganiayaan di Kabupaten Biak, Papua meminta majelis hakim membebaskan kliennya.

Permintaan itu disampaikan PH terdakwa, Imanuel Rumayom dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Biak Numfor dengan agenda pembacaan pledoi terdakwa, Senin (27/1/2020).

Pledoi PH: Hakim diminta bebaskan terdakwa penganiayaan di Biak 2 i Papua

Imanuel Rumayom mengatakan, pihaknya meminta majelis hakim membebaskan terdakwa karena pasal 170 KUHP terkait pengeroyokan yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak dapat dibuktikan.

“Kami telah menghadirkan saksi dalam persidangan sebelumnya dan para saksi ini menyatakan terdakwa melakukan penganiyaan seorang diri. Untuk itu pasal 170 KUHP yang didakwakan kepada terdakwa tidak dapat dibuktikan,” kata Imanuel Rumayom ketika menghubungi Jubi melalui telepon selulernya, Senin (27/1/2020).

Sementara itu, Mananwir Mnu (Pimpinan adat marga Rumbiak),  Marthin Rumbiak mengatakan jika melihat proses kasus tersebut sejak penanganan di kepolisian, kejaksaan hingga pengadilan ia menduga ada rekayasa.

Menurutnya, dua tersangka lain dalam kasus tersebut yakni, Eduard Rumbiak dan Maleachi Rumbiak hanya dikorbankan untuk memenuhi penerapan  pasal 170 KUHP terhadap Septinus Rumbiak.

Loading...
;

“Anak kami Eduard Rumbiak dan Maleachi Rumbiak tidak ikut melakukan pengeroyokan. Kami Minta ketiga anak kami dibebaskan. Proses kasus seperti ini jangan terulang lagi,” kata Marthin Rumbiak.

Persidangan dengan terdakwa Septinus Rumbiak akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Biak dengan agenda replika dari Jaksa Penuntut Umum, Rabu (29/1/2020).

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top