Plh. Wali Kota Jayapura Diminta Berantas Miras

Ribuan botol miras yang tersimpan dalam puluhan karton hasil sitaan tim gabungan Provinsi Papua – Jubi/Alex.
Ribuan botol miras yang tersimpan dalam puluhan karton hasil sitaan tim gabungan Provinsi Papua – Jubi/Alex.

Jayapura, Jubi – Pelaksana Harian (Plh.) Wali Kota Jayapura R.D. Siahaya diminta agar mendukung kebijakan Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam pemberantasan minuman keras (miras) sebagaimana pakta integritas yang ditandatangani bersama beberapa bulan lalu.

“Penunjukan karteker wali kota jangan sampai sifatnya kebijakan politik, tetapi diharapkan mendahulukan kebijakan untuk kepentingan umum. Karteker harus mau menjalankan kebijakan tentang pemberantasan miras,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Timur Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se-Indonesia, Natan Naftali Tebai kepada Jubi di Jayapura, Rabu (3/8/2016).

Pihaknya pun mendukung pemberantasan miras di tanah Papua sesuai kesepakatan dalam rapat kerja nasional kali lalu.

“Kami memutuskan untuk mendukung penuh pemerintah dengan tindakan konkret. Kami membentuk satgas miras dan kami mau pilot project yang pak gubernur bentuk dalam pemberantasan miras harus dipilih dari Kota Jayapura,” lanjut Natan.

Ia berjanji akan melobi plh. wali kota untuk bekerja sama dalam hal memberantas miras di ibu kota Provinsi Papua ini.

Tokoh Gereja Pendeta Nipius Maling berpendapat miras merupakan ancaman bagi generasi muda Papua. Oleh karena itu, pihaknya berkewajiban untuk mendidik dan membina kerohanian serta pendalaman iman jemaat agar menjauhi miras.

“Miras dan hal negatif lainnya akan mempengaruhi dan merusak saraf berpikir kita dalam proses perkuliahan dan kegiatan organisasi,” kata Pendeta Nipius. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top