PLN Ambil Alih Pengelolaan Listrik Tiga Kabupaten

Ilustrasi
Ilustrasi
Jayapura, Jubi – Manajemen PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) sudah mengambil alih pengelolaan listrik di tiga ibu kota kabupaten di Provinsi Papua Barat yang selama ini dilakukan pemerintah daerah setempat.

“Ini merupakan bagian dari Program Papua Terang yang rencananya di launching pada 17 Agustus di Raja Ampat, Papua Barat,” ujar General Manager PLN WP2B Yohanes Sukrilismono, di Jayapura, Papua, Selasa (9/8/2016).

Ia menjelaskan, untuk wilayah kerja PLN W2PB, terdapat lima kabupaten yang menjadi sasaran Program Papua Terang. Kelima kabupaten itu adalah Raja Ampat, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Yahukimo, dan Deyai.

“Dari kelima ibu kota kabupaten tersebut yang sudah diambil alih oleh PLN saat ini, yaitu Raja Ampat, Pegunungan Arfak, dan Teluk Wondama,” katanya.
Menurutnya, dua kabupaten yang belum terlistriki PLN yaitu Deiai dan Yahukimo, rencananya akan diambil alih paling lambat akhir tahun ini.

“PLN akan terus berupaya untuk melistriki ibu kota kabupaten yang ada di Papua dan Papua Barat yang belum berlistrik PLN,” katanya.
Yohanes meminta semua pihak untuk bisa mendukung Program Papua Terang agar rasio elektrifikasi di Tanah Papua bisa terus ditingkatkan.

“PLN terus berupaya untuk dapat menerangi ‘Bumi Cenderawasih’ dengan program-program yang ada. Namun, PLN juga butuh kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-bersama merealisasikan Papua Terang,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top