PLN Jayapura: Pemadaman ini bukan disengaja

Suasana jalan Abepura yang tampak lengang – Jubi/Roy Ratumakin.
PLN Jayapura: Pemadaman ini bukan disengaja 1 i Papua
Suasana jalan Abepura yang tampak lengang – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Kota Jayapura, bukan disengaja oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) tetapi ada beberapa titik instalasi listrik yang mengalami gangguan diduga akibat pengerusakan yang dilakukan oleh massa aksi yang melakukan demonstrasi pada Kamis (29/8/2019).

Humas PLN UIWP2B, Septian Pujiyanto kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, Jumat (30/8/2019) mengatakan, hingga kini pemadaman masih dilakukan di wilayah Jayapura Selatan (Japsel) dan sebagian di wilayah Kota Jayapura.

“Ada beberapa jaringan kabel terbakar akibat dari aksi pembakaran yang dilakukan oleh massa aksi kemarin. Petugas PLN sedang mengecek jaringan mana saja yang mengalami kerusakan,” kata Septian.

Dikatakan, pihaknya akan berupaya agar hari ini semuanya sudah bisa kembali dialiri listrik, namun masih menunggu hingga kondisi kondusif.

“Petugas kami juga masih melihat lihat kondisi di sekitaran daerah Japsel dan Kota Jayapura. Kalau memang kondisinya sudah kondusif pastikan jaringan tersebut akan diperbaiki secepatnya. Kami berharap, masyarakat bersabar dengan kondisi saat ini. Ini bukan semata-mata disengaja, tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan,” ujarnya.

Dari pantauan Jubi, pasca aksi demo yang berujung anarkis tersebut, ruas jalan Abepura hingga Entrop tampak lengang. Hanya sedikit kendaraan yang melintasi jalan. Pusat perbelanjaan di wilayah Abepura dan sekitarnya tampak tutup. Masyarakat memilih berdiam di rumah, sambil melihat kondisi di sekitar perumahan mereka.

Loading...
;

Margareta Rumkabu satu diantara warga di Kotaraja mengatakan, dirinya memilih tetap berada di dalam rumah sambil menunggu informasi dari para tentangga yang kebetulan memberanikan diri untuk keluar dari rumah.

“Saya di rumah saja. Untuk kebutuhan rumah, saya suruh suami saya untuk keluar mencari kios-kios yang buka untuk belanja keperluan rumah. Saya secara pribadi berharap situasi seperti ini secepatnya pulih sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata mama Eta sapaan akrabnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top