PLN Siapkan Teleconference dengan Presiden di Senggi

Jayapura, Jubi/Antara – Manajemen PLN Area Jayapura tengah mempersiapkan peralatan untuk melakukan teleconference dengan Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan pembangkit listrik di 50 titik perbatasan di seluruh Indonesia di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

“Menurut rencana, peresmian Pembangunan Listrik Perbatasan (Pulau Terluar) untuk Wilayah Papua dan Papua Barat akan diselenggarakan di Distrik Senggi secara langsung melalui teleconference oleh Presiden RI yang berpusat di Bali,” kata Asisten Manajer Transaksi Energi Listrik (TEL) PLN Area Jayapura, Tinus Rouw, di Jayapura, Kamis (13/8/2015).

Tibus menjelaskan Distrik Senggi sebelumnya sudah teraliri oleh listrik desa, namun pada 2003 hingga saat ini masyarakat di sana masih mengandalkan mesin diesel pribadi.

Dengan program ini, tambahnya, maka PLN kini terus mempersiapkan segala sesuatunya agar wilayah yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini tersebut dapat dialiri listrik.

“Kami dari PLN Area Jayapura telah menyiapkan segalanya untuk mendukung pembangunan listrik perbatasan ini, baik dari kesiapan mesin pembangkit hingga kesiapan jaringan,” ucapnya.

Tibus mengatakan pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan tokoh adat guna memberikan informasi terkait dengan program yang dibuat dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun ini.

“Di sini kita meluruskan bahwa ini merupakan sebuah program, bukan sebuah bantuan. Sehingga setiap warga harus melakukan kewajibannya baru akan mendapatkan haknya,” kata Tinus.

Loading...
;

Hingga kini, aku Tinus, pembangunan listrik perbatasan di Distrik Senggi dalam tahap penyelesaian. Namun, jaringan belum sampai pada daerah transmigran dan masih disekitar Distrik Senggi dan ke depannya akan diteruskan hingga daerah transmigran (SP 1 dan 2).

Secara keseluruhan, PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) hingga saat ini sedang melaksanakan pembangunan listrik perbatasan di enam lokasi, yakni Sota, Mindiptana, Waropko, Kombut, Inyandit, serta Senggi dengan masing-masing kapasitas Daya sebesar 2 X 100 kilowatt (KW). (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top