Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Plt Dir RSUD Jayapura: Pemabuk tidak boleh jaga bak air

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura saat ini masih memiliki tunggakan utang terhadap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura senilai Rp1,2 miliar lebih. Melihat hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Jayapura, Anggiat Situmorang mengatakan akan melakukan komunikasi dengan pihak PDAM Jayapura.

“Saya orang pertama yang menyeriusi utang di PDAM Jayapura. Saya juga kaget kok bisa rumah sakit (RS) bisa memiliki utang sebesar itu,” kata Anggiat Situmorang belum lama ini saat pertemuan dengan pihak Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Papua di ruang kerjanya.

Plt Dir RSUD Jayapura: Pemabuk tidak boleh jaga bak air 1 i Papua

Langkah awal menurut Anggiat, dirinya akan melakukan pembenahan berupa melakukan instalasi ulang pipa-pipa PDAM yang selama ini sudah dipakai sejak dulu.

“Harus diubah, dan juga petugas yang menjaga di bak utama (bak penampung) harus orang baru dan bukan orang lama. Poin pertama adalah petugas tersebut bukan peminum (pemabuk), dan hanya satu petugas bukan lagi dua seperti saat ini,” katanya.

Kenapa harus satu petugas, menurut Anggiat apabila hanya satu petugas maka petugas tersebut mempunyai tanggungjawab yang utuh dan tidak terpecah.

“Jadi kalau ada kerusakan atau kelalaian kita bisa tau siapa yang bertanggungjawab. Kalau dua petugas maka akan saling lempar kesalahan. Ini yang saya tidak mau. Kedepannya saya akan ganti dengan orang baru dan harus punya tanggungjawab lebih,” tegas Anggiat.

Loading...
;

Sebelumnya, Direktur Umum PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengatakan pihaknya akan memberikan tambahan waktu terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura untuk menyelesaikan tunggakan utang yang nilainya mencapai Rp1,2 miliar lebih.

Kata Entis, biaya operasional yang dikeluarkan oleh pihaknya sudah cukup tinggi, namun tidak dibarengi dengan kebijakan ataupun penyelesaian yang dilakukan oleh RS terhadap pihaknya.

“Kami sangat berharap pihak RS dapat menyelesaikan tunggakannya,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top