Follow our news chanel

PM Sogavare tegaskan aliansi dengan Taiwan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Upaya Taiwan melakukan survey dan proteksi flora menunjukkan pihaknya telah menjadi “sekutu dekat,” demikian ujar Perdana Menteri Sogavare, sambil menambahkan bahwa Kepulauan Solomon akan terus mendukung Taiwan di Majelis PBB dan kesempatan internasional lainnya.

Sogavare menekankan hal itu dalam pertemuan dengan Duta Besar Taiwan untuk Kepulauan Solomon Rugor Luo bulan lalu.

Selama pertemuan itu, Luo menunjukkan pada Sogavare Investigasi Sumber Daya Tanaman Kompilasi Flora di Kepulauan Solomon, katalog spesies tanaman di Kepulauan Solomon.

“Kepulauan Solomon, dengan sumber daya alamnya yang berkelimpahan, adalah salah satu tujuan terbaik dunia untuk studi tanaman,” kata Luo, sambil menambahkan bahwa Taiwan mengkompilasi encyclopedianya atas dasar persahabatan dan harapan bahwa hal tersebut dapat membantu perlindungan flora di Kepulauan Solomon.

Sogavare menekankan kembali bahwa persahabatan antar dua bangsa sudah dibuktikan melalui upaya Taiwan melindungi tanaman asli bangsa itu. Dia juga berterima kasih pada Taiwan atas dukungannya dalam bantuan kemanusiaan pasca bencana, obat-obatan, pertanian dan pembangunan pedesaan.

Kepulauan Solomon akan terus mendukung keinginan Taiwan atas pengakuan PBB, ujar Sogavare, menambahkan bahwa penduduk Solomon tidak takut berbicara untuk Taiwan.

Loading...
;

“Hubungan kami didasari oleh prinsip fundamental demokrasi dan hak azasi manusia dimana kedua negeri kami betul-betul percata dan tegakkan,” ujarnya. “Saya bisa pastikan anda bahwa hubungan antara dua negeri ini akan semakin kuat.”

Buku tersebut adalah hasil dari upaya bersama antara International Cooperation dan Development Fund, National Museum of Natural Science dan Dr Celia Koo Botanic Conservation Center.

Sebanyak total 2,715 spesimen tanaman diarsipkan hingga bulan Desember tahun lalu. Proyek buku itu diluncurkan pada tahun 2012 lalu.(*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top