Follow our news chanel

Previous
Next

PMI Papua bagi 4.000 masker upaya cegah virus corona

Seorang anggota PMI Papua memberikan masker dan brosur bahaya virus corona kepada seorang polisi di lampu merah Dok 2 Jayapura. - Zadeg for Jubi
PMI Papua bagi 4.000 masker upaya cegah virus corona 1 i Papua
Seorang anggota PMI Papua memberikan masker dan brosur bahaya virus corona kepada seorang polisi di lampu merah Dok 2 Jayapura. – Zadeg for Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Untuk upaya mencegah virus corona masuk ke Papua, Palang Merah Merah (PMI) Provinsi Papua berupaya agar masyarakat terhindar dari virus yang berasal dari Wuhan, China, dengan membagikan masker.

Ketua Harian PMI Papua, Zakius Degei, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat dan mengedukasi personelnya untuk turun jalan membagikan masker di Kota Jayapura.

“Hari ini kami membagikan 4.000 masker dan 4.000 brosur pencegahan virus corona kepada masyarakat yang dipusatkan di dua tempat, lampu merah Dok 2 dan lingkaran Abepura,” ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Pihaknya juga mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker di tempat umum. “Ini wabah yang baru, kita tentu perlu meningkatkan kewaspadaan terutama menjaga kebersihan.”

Ketua relawan PMI Papua, Ramli Tarigan, mengatakan pihaknya terus mensosialisasikan cara pencegahan penularan dan bahaya virus corona, yang saat ini menjadi perhatian dunia khususnya Indonesia.

“Kami sosialisasi, salah satunya dengan memberikan brosur berisi infromasi bahaya virus corona kepada masyarakat, dan masyarakat antusias menerima,” katanya.

Loading...
;

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan membantu masyarakat mengenali gejala penularan dan pencegahan, agar mereka tidak tertular virus corona.

Adapun gejala seseorang yang diduga tertular virus tersebut seperti gangguan pernafasan, batuk, demam, sesak nafas, pneumonia. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top