PMKRI diminta kawal pembangunan

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru saat membawakan sambutan dalam kegiatan Konfercab dan RUAC ke –XXVII PMKRI cabang Jayapura di Waena - Jubi/Agus Pabika
PMKRI diminta kawal pembangunan 1 i Papua
Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru saat membawakan sambutan dalam kegiatan Konfercab dan RUAC ke –XXVII PMKRI cabang Jayapura di Waena – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Walikota Jayapura, Rustan Haru berharap Organisasi Kepemudaan (OKP) di kota Jayapura dapat mengawal pembangunan, baik di sektor pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya dan menjadi motor penggerak di Papua.

Hal tersebut dikatakan Rustan Saru Wakil Wali Kota Jayapura dalam kegiatan pembukaan Konferda Cabang Daerah (Koncabda) dan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) ke XXVII PMKRI St. Efrem Cabang Jayapura, Rabu (28/8/2019).

Rustan Saru mengatakan PMKRI merupakan salah satu motor penggerak di Papua dan berjasa karena memiliki kader yang intelektual serta profesional dibidangnnya.

“Para kader dari PMKRI di Indonesia tidak perlu diragukan lagi terutama kualitas intelektual mereka karena di dalam wadah inilah mereka di bentuk menjadi seorang pemimpin,” kata Rustan.

Ia menjelaskan, OKP seperti PMKRI dan lainnya mempunyai peran penting di dalam pembangunan di pemerintahan sehingga di moment ini dapat memunculkan sosok pemimpin yang punya potensi untuk merangkul dan mengawal pembangunan di Papua terutama di kota Jayapura.

“Kami harap proses ini dapat berjalan baik, dan sukses. Dalam reorganisasi ini diperlukan kader dinamis, karena oranganisasi tidak pernah permanen, bertanggungjawab, berorganisasi, punya kader dan harus menjadi figur,” kata Rustan.

Loading...
;

Selain itu Benediktus Bame, Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St. Efrem cabang Jayapura menambahkan, Ia juga berharap ketua yang terpilih nanti dapat dan siap menjawab tantangan dinamika organisasi dan tantangan teknologi yang kian maju. Ia juga mampu merawat spirit tiga benang merah yaitu fraternitas, intelektualitas dan spiritualitas. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top