Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

PNG dibantu Australia dan WHO hadapi krisis Covid-19

Pemeriksaan kesehatan Covid-19 di Bandar Udara Internasional Jackson di Port Moresby. - RNZI/ Kementerian Kesehatan PNG

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Australia telah mengirim satu tim penanggulangan krisis kesehatannya ke ibu kota Papua Nugini untuk membantu upaya tanggap pandemi Covid-19.

PNG telah mengkonfirmasikan puluhan kasus Covid-19 baru di Port Moresby selama dua minggu terakhir dengan jumlah total saat ini mencapai 66 pasien.

PNG dibantu Australia dan WHO hadapi krisis Covid-19 1 i Papua

Sejak minggu lalu, pejabat-pejabat kementerian kesehatan juga melaporkan dua kematian pertama yang dihubungkan dengan Covid-19 di PNG.

Sejauh ini hanya sekitar sepuluh ribu orang yang sudah ikut tes Covid-19 di negara ini, tetapi para tenaga kesehatan telah meningkatkan proses pengujian secara signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Ketika ibu kota Port Moresby di karantina mulai minggu ini, PNG meminta bantuan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Australia.

Canberra telah menanggapi dengan positif dan segera mengirimkan tim untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan laboratorium, manajemen kasus, pengendalian infeksi dan triase, serta persiapan bencana darurat.

Loading...
;

WHO juga telah menanggapi permohonan PNG dengan meningkatkan jumlah tenaga medis darurat ke PNG, untuk memperkuat kapasitas pengujian,dan mengirimkan pasokan peralatan medis.

Rabu ini (29/7/2020), pihak berwenang di PNG telah melaporkan dugaan korban kedua yang meninggal dunia akibat Covid-19. Pria yang berusia 35 tahun itu meninggal saat menerima perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Port Moresby. Hasil tes Covid-19 laki-laki itu belum diumumkan.

Pekan lalu seorang pasien kanker yang berusia 48 tahun meninggal di rumah sakit yang sama, ia lalu ditetapkan positif terkena virus corona saat diautopsi.

Kepala penanganan Covid-19 PNG dan Komisioner Polisi, David Manning, juga membenarkan adanya kasus baru virus corona di luar Port Moresby. Kasus ke-63 PNG yang dikonfirmasikan Selasa malam lalu, dilaporkan di Lae, ibu kota provinsi Morobe. (RNZI)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top