Follow our news chanel

PODSI apresiasi bantuan peralatan dari KONI Papua

papua-peralatan-dayung
Tim Dayung Slalom Papua saat mengecek peralatan baru yang diberikan KONI Papua - Jubi/Dok. PODSI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) mengapresiasi dukungan bantuan peralatan yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua kepada tim dayung yang tengah mempersiapkan diri menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Bantuan peralatan yang diterima oleh tim dayung Papua berupa empat unit perahu slalom, di antaranya dua unit buatan luar negeri dan dua unit produk dalam negeri.

Ketua Harian PODSI Provinsi Papua, Ganda Siregar, mengatakan empat unit perahu slalom sudah diterima oleh pihaknya. Dirinya mengaku sangat mendukung atlet cabor dayung yang tengah berlatih menyiapkan diri menghadapi PON XX tahun depan.

“Keempat buah perahu tersebut di antaranya dua buah buatan luar negeri dan dua lagi adalah buatan dalam negeri. Tentunya keberadaan peralatan ini akan semakin menambah semangat atlet dayung slalom dalam berlatih. Apalagi atlet slalom sangat berpeluang meraih medali emas,” ujar Ganda, dalam rilis yang diterima Jubi, Jumat (13/11/20).

Ganda mewakili tim PODSI Papua menyampaikan terima kasih kepada KONI yang sudah sangat membantu dengan dukungan peralatan berkualitas.

Dirinya berharap dengan adanya peralatan baru tersebut bisa terus memacu para atletnya untuk mempersembahkan prestasi terbaik dengan memenuhi target medali emas.

‘’Kami menyampaikan terima kasih kepada KONI lewat Bidang Sarpras yang telah merealisasikan empat buah perahu slalom. Kita harapkan dengan adanya peralatan ini dapat menambah semangat atlet slalom untuk berlatih lebih baik lagi, sehingga target emas di dayung Slalom dapat terwujud,’’ ungkapnya.

Loading...
;

Baca juga: Akui masih ada peralatan kurang, KONI Papua: Pasti Dilengkapi

Meski begitu, pihaknya juga masih membutuhkan bantuan pembuatan arena luncur. Arena ini sangat perlu bagi atlet dayung slalom. Lantaran cabang ini membutuhkan kelincahan melewati rintangan dan kecepatan waktu.

‘’Jadi dengan adanya arena ini atlet merasa berlatih seperti pada perlombaan sebenarnya. Selain itu arena luncur ini waktu bisa dicek setiap periodik,’’ ujarnya.

KONI Provinsi Papua terus berupaya menyiapkan berbagai sarana dan parasana berupa peralatan semua para atlet PON XX, termasuk tim cabang olahraga dayung yang telah mendapatkan empat buah perahu slalom lengkap dengan peralatan atlet slalom.

Sebelumnya, seluruh cabang olahraga (cabor) yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Jayapura, baru saja kedatangan peralatan latihan anyar yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua. Peralatan-peralatan tersebut tiba di kantor KONI, Selasa (3/11/20).

Kepala Bidang Sarana Prasana KONI Papua, Benny Yensenem, menjelaskan peralatan tersebut sudah sesuai dengan standar. Bahkan, sejumlah peralatan tersebut juga layak digunakan untuk bertanding karena berkualitas orisinil.

“Pengiriman yang sekarang ini sudah sesuai dengan rencana kami yang menargetkan sebelum akhir tahun sudah final dengan semua barang yang dipesan. Ini sebenarnya bisa buat peralatan tanding karena semua barangnya orisinil. Ini peralatan kedua yang kita adakan,” ujar Benny kepada wartawan olahraga di Kantor KONI Papua.

Benny menambahkan peralatan yang tiba merupakan peralatan penunjang latihan seluruh cabor yang menjalani TC di Kota Jayapura seperti sepak bola, sepak takraw, gulat, hoki indoor dan outdoor, olahraga beladiri, bulutangkis, dan beberapa cabor lainnya. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top