Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pokja Agama MRP serahkan maklumat kepada Klasis GKI Waibhu Moi

Penyerahan maklumat oleh Ketua Pokja Agama MRP, Robert Wanggai, kepada Ketua Klasis GKI Waibhu Moi - Jubi/Engel Wally
Pokja Agama MRP serahkan maklumat kepada Klasis GKI Waibhu Moi 1 i Papua
Penyerahan maklumat oleh Sekretaris Pokja Agama MRP, Robert Wanggai, kepada Ketua Klasis GKI Waibhu Moi – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Majelis Rakyat Papua (MRP) melalui Pokja Agama telah menyerahkan maklumat yang berisi beberapa pesan penting kepada Ketua Klasis GKI Waibhu Moi di Kantor Klasis Gki Waibhu Moi, Kamis (28/3/2019).

Sekretaris Pokja Agama, Roberth Wanggai, usai menyerahkan maklumat tersebut, mengatakan ada tujuh pesan penting dalam maklumat yang dikeluarkan oleh MRP. Salah satunya adalah tentang perlindungan kawasan cagar alam Siklop.

Pokja Agama MRP serahkan maklumat kepada Klasis GKI Waibhu Moi 2 i Papua

Dikatakan, maklumat yang dikeluarkan ini sejalan dengan visi dan misi MRP periode saat ini yaitu penyelamatan manusia dan Tanah Papua, termasuk hutan di dalamnya.

“Penyerahan maklumat ini juga bertepatan dengan kegiatan reses yang dilakukan oleh pokja agama selama beberapa hari kedepan. Agar maklumat ini ini juga disosialisasi dan ditindak lanjuti oleh pihak-pihak terkait,” ujar Roberth Wanggai.

Dengan penyerahan maklumat tersebut, Roberth berharap agar dapat ditindaklanjuti secara langsung kepada pimpinan daerah untuk menjadi bahan pertimbangan dalam melaksanakan kebijakan terkait penyelamatan lingkungan hidup di daerah ini.

“Walapun sudah ada peraturan daerah yang dibuat oleh pemerintah setempat, kami yakin dengan maklumat yang diberikan ini akan mempertegas dan memperkuat apa yang akan menjadi arah kebijakan pemerintah setempat terkait penyelamatan kawasan cagar alam Siklop,” ungkapnya.

Loading...
;

Roberth menambahkan sebagai anggota MRP dari Pokja Agama, dirinya mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap konstituen di Klasis GKI Waibhu Moi untuk mendorong maklumat tersebut hingga ke pimpinan daerah.

“Secara kelembagaan, hal yang sama akan kami lakukan, tetapi dari sisi gereja, lingkungan, dan masyarakat adalah bagian yang tidak dipisahkan dengan gereja. Oleh sebab itu hal ini menjadi perhatian kami untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Klasis GKI Waibhu Moi, Pdt. Adrianus Yapesedanya, mengatakan apa yang telah diberikan sebagai tanggung jawab oleh MRP akan tetap ditindaklanjuti, baik sebagai warga gereja tetapi juga berkoordinasi langsung dengan pihak pemerintah.

“Dari pertemuan saat ini akan kami menyurat secara resmi kepada pemerintah daerah, apa yang disampaikan sebagai maklumat oleh Majelis Rakyat Papua adalah hal yang penting bagi kita semua agar ke depannya kita juga lebih waspada tetapi juga menjaga alam sekitar kita sehingga tidak terjadi bencana seperti yang dialami saat ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top