Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Polda Papua akui tak ada aparat keamanan di Mapenduma

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Kamal mengatakan bahwa di wilayah Distrik Mapenduma memang tidak ada pos keamanan baik itu pos Polisi maupun TNI.

"Memang betul, di sana tidak ada sama sekali pihak keamanan. Dengan kasus ini kami sudah berkomunikasi untuk segera dibangun pos di wilayah tersebut," kata Kabid Humas Kamal menjawab pertanyaan Jubi, Senin (29/10/2018).

Pembangunan pos keamanan tersebut imbas dari kasus kekerasan seksual terhadap seorang tenaga pendidik yang sedang melakukan tugasnya di wilayah tersebut.

"Kasus ini sangat disayangkan. Tapi kami lagi berupaya untuk menangkap pelaku," ujarnya.

Salah satu korban dan saksi yang enggan menyebutkan namanya mengatakan memang di Distrik Mapenduma sama sekali tidak ada aparat keamanan.

"Jarak antara lokasi kami tinggal dengan pos keamanan cukup jauh. Yang ada itu di Kenyam (Ibu kota Kabupaten Nduga). Saya sendiri tidak tau kenapa tidak ada aparat keamanan di sana," katanya menjawab pertanyaan Jubi.

Loading...
;

Dikatakan bahwa intimidasi dari kelompok bersenjata juga sudah sering mereka dapatkan.

"Kalau datang ancam-ancam pakai parang dan panah bagi kami sudah biasa, karena kami anggap mereka tidak akan membunuh kami. Kami juga diancam tidak boleh melapor ke pihak keamanan soal keberadaan mereka di Mapenduma," ujarnya.

Masih dalam penjelasannya, selama ini pihaknya aman-aman saja melakukan tugas mereka sebagai tenaga pendidik di daerah tersebut.

"Saya sendiri mengajar di SMP. Di sana ada SD dan SMP. Saya berharap ini kasus terakhir, dan semoga kedepannya tidak terjadi lagi. Pemerintah Daerah juga harus pro aktif terhadap masyarakat di sana," harapnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top