Follow our news chanel

Previous
Next

Polda Papua bersama instansi terkait sidak sejumlah pasar di Jayapura

Pasar sentral Hamadi di Kota Jayapura – Jubi/Dok
Polda Papua bersama instansi terkait sidak sejumlah pasar di Jayapura 1 i Papua
Pasar sentral Hamadi di Kota Jayapura – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Direktorat Reskrimsus Polda Papua bersama sejumlah instansi terkait menggelar inspeksi mendadak atau sidak di sejumlah pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Jayapura, Papua untuk memantau ketersedian bahan pokok serta harganya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, di Kota Jayapura, Senin (17/2/2020) malam, mengatakan sebelum dilaksanakan sidak terlebih dahulu dilaksanakan rapat koordinasi di Mapolda Papua.

“Jadi, sebelum sidak, Dit Reskrisus Polda Papua bersama instansi terkait gelar rapat koordinasi,” katanya.

Instansi terkait yang ikuti rapat koordinasi itu di antaranya pimpinan wilayah Bulog Papua dan Papua Barat, Sopran Kenedi, bersama Kabid komersial Bulog, Dwi Yuniarko, dan tim.

Juga ikut dalam sidak, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Lunanka Daemboa, beserta tim, perwakilan dari Dinas Perindagkop UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Simon Menanti, dan tim.

“Dan Kabid Penyelidikan BPOM Jayapura Dyah Ariyani dan tim, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Darmawan TB Hutabarat dan Kanit 1 Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Papua AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma bersama Tim,” katanya.

Loading...
;

“Setelah digelar rapat koordinasi dilanjutkan dengan sidak di pasar tradisional dan pasar modern khususnya Kota Jayapura dalam rangka pengecekan, pengawasan, serta pendataan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok komoditi pangan dengan sasaran utama bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit,” katanya.

Setelah dilaksanakan rapat dilanjutkan dengan sidak di pasar tradisional yakni Pasar Hamadi dan Pasar Youtefa, dilanjutkan sidak ke pasar modern yakni ke Hypermart Tanah Hitam.

“Dari hasil sidak tersebut didapat bahwa bahwa ketersediaan bahan pangan berupa bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit di pasar masih aman dan masih tercukupi,” katanya.

Harga bawang merah dan bawang putih di pasar tradisional berkisar antara Rp48 ribu hingga Rp60 per Kg, sedangkan untuk cabai berkisar di harga Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per Kg.

“Sementara di pasar modern penjualan komoditi dengan jenis yang sama dijual dengan harga lebih tinggi sedikit yaitu berkisar Rp49 ribu hingga Rp64.490 per Kg, sedangkan untuk cabai berkisar di harga Rp48 ribu per Kg,”.

“Harga tersebut masih dipandang relatif stabil untuk wilayah Jayapura dan sekitarnya. Rapat koordinasi bersama Tim Satgas Pangan dari Polda Papua dan stakeholder tetap akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan bertahap,” katanya,

“Serta Tim Satgas Pangan akan tetap terus meningkatkan sinergi antarinstansi terkait dalam rangka menjaga ketersediaan pangan dan kestabilan harga komoditi pangan khususnya di wilayah hukum Polda Papua,” katanya lagi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top