Follow our news chanel

Previous
Next

Polisi dan jaksa harus serius berantas korupsi di Merauke

Intelektual Marind, Harry Ndiken – Jubi/Frans L Kobun
Polisi dan jaksa harus serius berantas korupsi di Merauke 1 i Papua
Intelektual Marind, Harry Ndiken – Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Dalam rangka memperingatai Hari Anti Korupsi Sedunia, intelektual Marind, Harry Ndiken, minta Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke dan Tindak pidana korupsi (tipikor) Polres setempat agar serius dan sungguh-sungguh dalam memberantas berbagai kasus korupsi, tanpa memandang pejabat maupun orang yang berpengaruh.

“Jangan kita hanya bicara atau teriak anti korupsi. Tetapi dalam prakteknya, korupsi masih merajalela,” kata Harry Ndiken, saat ditemui Jubi, Senin (09/12/2019).

Dia mengingatkan pejabat maupun siapa saja agar tak memperkaya diri dengan melakukan korupsi. Sebaiknya mendapatkan uang karena hasil kerja keras yang dilakukan.

“Memang dalam mengusut kasus dugaan korupsi membutuhkan waktu. Namun perlunya keseriusan dari polisi maupun jaksa melakukan pengusutan suatu kasus korupsi begitu ada laporan yang diterima atau temuan langsung di lapangan,” pintanya.

Para jaksa maupun penyidik kepolisian harus ‘bertelinga tipis.’ Artinya begitu mendapat informasi adanya penyalahgunaan keuangan negara oleh siapa saja termasuk pejabat sesegera mungkin merespons.

“Tidak boleh menunggu lama atau adanya laporan masyarakat. Lebih baik jaksa maupun polisi turun lapangan mengumpulkan bahan sesuai yang didapatkan,” pintanya lagi.

Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke, Pastor Anselmus Amo, beberapa waktu lalu menegaskan siapapun yang melakukan tindakan korupsi, wajib diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Loading...
;

“Siapapun yang menyalahgunakan uang rakyat, wajib diproses tanpa membeda-bedakan dia pejabat atau orang berpengaruh. Karena itu adalah uang rakyat yang tak boleh disalahgunakan,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top