Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi identifikasi penyebar isu resahkan warga di Jayawijaya

Bupati bersama kapolres, dandim saat melihat sejumlah objek vital di Wamena-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Kepala Kepolisian Resor Jayawijaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Tonny Ananda Swadaya mengatakan, pihaknya tengah mengidentifikasi kelompok-kelompok yang telah menyebar isu meresahkan masyarakat di Jayawijaya.

“Polisi masih mengidentifikasi kelompok-kelompok dari luar yang kita waspadai dan kita masih monitor suara yang berkembang di lapangan, agar mereka tidak sampai terkontaminasi menyebarkan hoaks terhadap masyarakat di Jayawijaya,” kata Tonny kepada wartawan di Wamena, Senin (2/9/2019).

Ia menyebutkan, isu yang berkembang di Wamena saat ini terindikasi ditunggangi, dimana akan ada aksi yang mengarah ke anarkistis. Pihak keamanan akan  antisipasi jangan sampai ada kelompok-kelompok tertentu yang berbuat anarkis.

“Kalau mereka mau melakukan demo atau apa akan dilarang dan dibubarkan dengan secara persuasif,” katanya.

Menurutnya, tim cyber crime Polri telah memantau kelompok-kelompok tertentu yang akan membuat masalah atau menyebarkan isu, sehingga mempengaruhi masyarakat.

“Untuk tingkatkan isu yang berkembang itu, kita sepakat Muspida untuk lakukan patroli mengantisipasi situasi yang ada, puji Tuhan hingga siang ini situasi masih kondusif tidak ada pergerakan massa kemudian dari FKUB sudah bekerja dan tokoh-tokoh masyarakat untuk menyampaikan bahwa Wamena ini harus kita jaga bersama,” katanya.

Loading...
;

Untuk pengamanan sejumlah objek vital dan fasilitas umum di Wamena, telah dilakukan dengan dibantu kekuatan Brimob sebanyak 300 personil yang dipimpin langsung Kasat Brimob dari Bangka Belitung.

“Personel cukup banyak dan akan kita plotting di objek vital, 300 orang itu untuk di Jayawijaya dan untuk daerah lain akan di back up lagi,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan,hingga kini situasi daerah yang dipimpinnya itu masih dalam keadaan kondusif.

“Sampai saat ini situasi di Jayawijaya masih berjalan dengan tertib aman tidak ada gangguan apapun. Selaku bupati saya mengimbau kepada masyarakat jangan terlalu dengar isu-isu yang beredar, kalau ada apa-apa pemerintah pasti akan informasikan kepada masyarakat,” kata Banua.

Ia menyebutkan, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan pihak keamanan agar dapat memberikan jaminkan situasi kondusif terhadap masyarakat di Jayawijaya, sehingga ia meminta masyarakat dapat terus beraktivitas seperti biasa.

“Kita terus mengimbau kepada masyarakat bahwa sampai saat ini dan ke depan situasi Jayawijaya masih kondusif tidak ada gangguan,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top