Follow our news chanel

Polisi identifikasi terduga pelaku demonstrasi anarkis di Kota Jayapura

Dir Reskrimum Polda Papua, Kombes Pol. Toni Harsono saat berdikusi dengan Kabid Humas Polda Papua, AM Kamal sesaat sebelum dilakukan konfrensi pers – Jubi/Roy Ratumakin.
Polisi identifikasi terduga pelaku demonstrasi anarkis di Kota Jayapura 1 i Papua
Dir Reskrimum Polda Papua, Kombes Pol. Toni Harsono saat berdikusi dengan Kabid Humas Polda Papua, AM Kamal sesaat sebelum dilakukan konfrensi pers – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepolisian Daerah Papua terus berupaya mengidentifikasi pelaku demonstran anarkis dalam demonstrasi mengecam ujaran rasisme di Kota Jayapura pada Kamis (29/8/2019).

Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Pol Toni Harsono mengatakan dari 64 orang yang ditangkap 28 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka. Tak sampai di sana, penyidik Reskrimsus Polda Papua juga melakukan pengembangan penyelidikan pada pembakaran dan perusakan sejumlah bangunan saat demonstrasi berlangsung.

“Kami masih melakukan pengejaran, dan upaya penangkapan terhadap beberapa oknum yang diduga pelaku berdasarkan keterangan tersangka yang ada. Mereka sudah menyebutkan nama para oknum-oknum itu,” kata Toni Harsoni, Sabtu (31/8/2019).

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Polisi Yakobus Marjuki meminta para tokoh di Papua bersama pemerintah mencari solusi penyelesaian masalah ini agar tidak menyebabkan konflik antar kelompok masyarakat.

“Mari kita duduk bersama. Kerugian masyarakat didata dan diusulkan ke pemerintah agar diganti. Mari bersama-sama menjaga situasi agar masalah ini cepat diselesaikan,” kata Yakobus Marjuki. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top