Follow our news chanel

Polisi jangan intervensi proses pemilihan di TPS

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Jayapura AKP Robert Hitepeuw mengatakan, dalam melaksanakan pengamanan pilkada pihak keamanan tidak boleh ikut campur dalam proses pemilihan di TPS.

Hal ini dikatakannya sebelum melepas sejumlah anggotanya untuk melakukan pengamanan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Distrik Airu, Yokari dan Unurumguay, Minggu (12/2/2017).

Ia mengatakan dalam proses ini pihak keamanan juga wajib mencatat dan mendokumentasikan pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan.

“Saya berharap agar kita tetap menjaga netralitas kita sebagai pihak keamanan, tetapi wajib hukumnya bagi kita untuk mendokumentasikan semua proses yang terjadi di luar dari aturan yang telah ditetapkan,” katanya.

Ia juga mengharapkan agar anggota-anggotanya cekatan menangani persoalan-persoalan yang terjadi di TPS selama proses pemilihan.

“Tidak boleh menyelesaikan persoalan dengan kekerasan. Kalau bisa segera dibawa ke polsek terdekat untuk menyelesaikannya. Hal ini kita harus perhatikan dengan baik demi kelancaran dan suksesnya pesta demokrasi di daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Loading...
;

Terpisah, salah satu perwira pengendali yang ditugaskan di Distrik Airu, Ipda Nur Arifin mengaku siap melaksanakan tugas yang diembannya.

“Perintah yang sudah disampaikan ini wajib dan siap bagi kita untuk laksanakan. Kami yang ditugaskan ini terdiri dari 7 personil ke Distrik Airu, 5 ke Distrik Yokari, dan 3 personil ke Dsitrik Unurumguay,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top