HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Polisi Kepulauan Solomon tambah pasukan perdamaian PBB

Sersan Charlton Metopa berbincang-bincang dengan rekan-rekannya saat berpatroli. - Solomon Islands Broadcasting Corporation SIBC/
Polisi Kepulauan Solomon tambah pasukan perdamaian PBB 1 i Papua
Sersan Charlton Metopa berbincang-bincang dengan rekan-rekannya saat berpatroli. – Solomon Islands Broadcasting Corporation SIBC/

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi – Polisi di Kepulauan Solomon mengungkapkan bahwa partisipasi mereka dalam misi penjaga perdamaian PBB, adalah cara untuk membalas bantuan yang diterimanya kepada negara-negara lain yang memerlukannya sekarang.

Komisaris Polisi Kepulauan Solomon, Matthew Varley, menekankan kalau Kepulauan Solomon telah menerima banyak manfaat dari misi intervensi regional Australia, yang dikenal sebagai RAMSI, mengakhiri krisis etnis berdarah pada tahun 2003 dan membantu menjaga stabilitas negara itu hingga ia selesai pada 2017.

Polisi Kepulauan Solomon tambah pasukan perdamaian PBB 2 i Papua

Satu rombongan petugas dari Kepolisian Kepulauan Solomon (RSIPF), mulai berpartisipasi dalam pasukan penjaga perdamaian PBB di Darfur di Sudan Barat sejak 2016.

Varley menambahkan, persiapan kandidat anggota untuk rotasi berikutnya sedang berlangsung. “Kami berkomitmen untuk terus mengirim petugas RSIPF dalam misi perdamaian PBB,” katanya.

Ini hanya kontribusi yang kecil, kontribusi sederhana, tetapi kami pikir ini kontribusi yang sangat berarti dan strategis, dalam hal kontribusi kami ke dunia.”

Sekitar 40 anggota RSIPF saat ini sedang menjalani pelatihan dan seleksi di Honiara, agar memenuhi syarat untuk penempatan berikutnya.

Loading...
;

Wakil Komisaris RSIPF, Juanita Matanga menerangkan, personel yang menjalani pelatihan harus melewati berbagai tingkatan untuk dapat memenuhi syarat.

Contohnya, tes mengemudi, mendengar dan menulis dalam Bahasa Inggris, pelatihan fisik, pemeriksaan medis, dan mungkin pelatihan menembak,” katanya.

Saat ini ada tiga petugas RSIPF yang dikerahkan di bawah Misi Penjaga Perdamaian PBB di Darfur, Sudan, di Afrika. Mereka akan kembali akhir tahun ini,” tuturnya. (RNZI)

 

Editor : Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa