Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Polisi masih periksa empat mahasiswa Stikom Muhammadiyah Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kapolres Kota Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan, empat mahasia Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Muhammadiyah Jayapura, masih diperiksa dan dimintai keterangan.

Mereka adalah Ketua BEM Stikom Arnold Bame, Ketua Panitia PKKMB Fransiakus Bame, Wakil Ketua BEM Kamaliel Pahabol, Yutinus Murib Anggota Panitia PKKMB

Polisi masih periksa empat mahasiswa Stikom Muhammadiyah Jayapura 1 i Papua

"Mereka sementara dimintai keterangan dan klarifikasi terkait giat di Kampus Stikom tadi siang," tulis Gustaf Urbinas melalui pesan WhatAppnya, kepada jubi, Selasa (28/8/2018).

Gustaf mengatakan, begitu selesai dimintai keterangan, keempatnya akan dipulangkan. "Dan selanjutnya akan dikaji pihak oleh kepolisian," katanya.

Alumnus Stikom Muhammadiyah Jayapura, Markus Imbiri mengatakan, hari ini dunia mengakui Noken sebagai warisan tak benda. Sudah disahkan di Paris tahun 2004. Gubernur Papua dan Pejabat Papua menyarankan semua warga Papua pakai Noken.

"Hari ini adik-adik Mahasiswa menyarankan untuk gunakan Noken sejak Ospek. Agar kuliah nanti mereka terbiasa dengan noken.Karena tidak ada Noken bermotif lain, sebagian menggunakan Noken bercorak Bintang Kejora. Apakah ini dikatakan separatis/makar dan apakah hari ini pakai (Noken) besok Papua sudah pisah dari NKRI," tanya dia.

Loading...
;

Markus mengatakan, peristiwa di Fisip Universitas Cenderawasih (UNCEN) sudah cukup memberikan pelajaran kepada mahasiswa dan juga rakyat di Papua.

"Kami harap adik-adik mahasiswa Stikom Muhammadiyah Jayapura dapat dibebaskan sesegera mungkin . Pihak kampus dan yayasan disarankan mendampingi mereka. . Semoga semua baik-baik sehingga tidak mengganggu mental mahasiswa, orang tua mereka dan juga mahasiswa Baru dalam memilih kampus di Papua," katanya.(*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top