Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

‘Polisi pi ajar’ sasar siswa di Manokwari Utara

Papua
Program 'Polisi pi ajar' oleh Polda Papua Barat yang digelar di Distrik Manokwari Utara, kabupaten Manokwari. (Jubi/dok Humas Polda PB)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Program ‘Polisi pi ajar’ Polda Papua Barat menyasar puluhan anak usia sekolah di Distrik Manokwari Utara, kabupaten Manokwari dengan memberikan trauma healing bagi anak-anak yang lebih banyak di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Juru bicara Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan, ditengah pandemi covid-19, anak-anak tentu jenuh karena program belajar mengajar belum efektif terlaksana, oleh karenanya Polda Papua Barat hadir melalui program Polisi pi ajar, untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak.

“Kegiatan yang dilakukan, seperti mengajar dan bernyanyi dengan nuansa merah-putih hal ini akan  menambah semangat nasionalisme bagi anak – anak, sehigga mereka sejak dini punya rasa cinta terhadap tanah air Indonesia,” ujar  Adam, Jumat (14/8/2020).

Selain menanamkan nasionalisme, sebut Adam, personel yang terlibat juga memberikan pemahaman kepada anak-anak di Distrik Manokwari Utara tentang siapa itu Polisi dana apa saja tugas yang diberikan oleh Negara kepada Polisi.

“Kami juga mengenalkan Polri kepada anak-anak, selain menumbuhkan jiwa nasionalisme mereka lewat bermain dan belajar. Anak-anak juga diberikan masker serta diedukasi tentang protokol kesehatan agar bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Adam.  (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top