HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Polisi ringkus komplotan pencuri sepeda motor di Merauke

Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, menunjukkan barang bukti hasil kejatahan dari komplotan pencuri sepeda motor, Kamis (5/3/2020) - Jubi/Frans L Kobun.
Polisi ringkus komplotan pencuri sepeda motor di Merauke 1 i Papua
Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, menunjukkan barang bukti hasil kejahatan dari komplotan pencuri sepeda motor, Kamis (5/3/2020) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Polres Merauke menangkap lima pelaku yang diduga anggota komplotan pencurian kendaraan bermotor. Mereka ditangkap setelah polisi menyelidiki keberadaan komplotan tersebut selama sekitar sepekan.

“(Aksi) sindikat curanmor (pencurian kendaraan bermotor) sangat meresahkan masyarakat. Karena itu, saya memerintahkan kepada Tim Ranmor, dan Rajawali melakukan penyelidikan secara intensif,” kata Kepala Polres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, Kamis (5/3/2020).

Polisi ringkus komplotan pencuri sepeda motor di Merauke 2 i Papua

Kelima anggota komplotan tersebut ialah H, IT, PA, IK, dan PW. Mereka ditangkap beserta 33 barang bukti sepeda motor curian.

“Tim mengamankan (menyita) puluhan sepeda motor dari sejumlah lokasi, seperti di Kota Merauke, (Distrik) Tanah Miring, Semangga dan Kurik. Umumnya, sepeda motor itu sudah dijual (pelaku) dengan harga dibawah Rp5 juta, tetapi berhasil diidentifikasi dan diamankan (petugas),” jelas Ary.

Pelaku rata-rata beraksi pada dini hari dan mengincar sepeda motor yang diparkir di teras rumah warga. Mereka merusak kunci stang sepeda motor dan memutus-sambungkan kabel starter sebelum membawa kabur barang curian tersebut.

“Kami ketahui baru empat sepeda motor yang memiliki LP (dilaporkan hilang oleh pemiliknya). Saya mengimbau warga yang mengalami kecurian, mengecek (barang bukti) di Polres Merauke (untuk memastikan kepemilikan kendaraan tersebut),” kata Ary.

Pengungkapan sindikasi pencurian kendaraan bermotor tersebut diklaim sebgai penangkatan terbesar yang dilakukan jajaran Polres Merauke. Para pelakunya saat ini telah ditahan dan menjalani pemeriksaan di Polres Merauke.

“Kami terus melakukan pendalaman (penyelidikan intensif). Jumlah kendaraan yang dicuri tidak sedikit, sehingga dikhawatirkan melibatkan jaringan (komplotan pencuri) lain,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Merauke Kompol Suhardi. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top