Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Polisi sebut dua warga di Intan Jaya ditembak kelompok bersenjata

Papua, Penembakan
Ilustrasi penembakan - Dok. Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Dua warga sipil ditembak kelompok bersenjata di wilayah Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Senin (14/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIT. Kedua korban yang bernama La Ode Anas 33 tahun dan Fathur Rahman 23 tahun langsung dievakuasi menuju Kabupaten Mimika untuk mendapat perawatan secara intensif.

“Pukul 13.00 WIT, aparat gabungan TNI-Polri mengevakuasi korban menggunakan Pesawat Rimbun Air DHC6-400/PK-OTJ dari Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya menuju Kabupaten Mimika,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan resmi, Selasa (15/9/2020).

Polisi sebut dua warga di Intan Jaya ditembak kelompok bersenjata 1 i Papua

Baca juga : Kapendam nyatakan korban penembakan di Intan Jaya anggota kelompok bersenjata 

Polisi sebut pelaku penembakan di pasar Jibama Jayawijaya adalah kelompok bersenjata 

Pihak keluarga ingin tim independen usut penembakan ayah dan anak di Nduga

Kamal menyebut kedua korban langsung mendapat perawatan di RSUD Timika, Mimika, Papua. Hingga saat ini, kata Kamal, para korban masih dalam kondisi stabil. Berdasarkan informasi yang ada, Fathur selain terkena luka tembak juga mengalami luka sayat di atas kening kepalanya. Sementara, korban lain yang bernama La Ode juga mengalami luka tembak di lengan tangan sebelah kanan.

Loading...
;

Pihak kepolisian masih menyelidiki dan menggejar pelaku insiden penembakan tersebut.

“Kasus tersebut ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya. Kami masih melakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Kamal menjelaskan.

Menurut Kamal warga sipil ditembak itu menambah daftar kekerasan di Bumi Cenderawasih. Tercatat selama 2020 setidaknya sudah ada 46 kasus kekerasan yang dilakukan kelompok bersenjata.

“Sampai saat ini korban meninggal dunia sebanyak 9 orang yakni 5 orang warga sipil, 2 anggota TNI dan 2 anggota Polri,” kata Kamal menambahkan.

Sedangkan warga sipil ditembak yang mengalami luka sebanyak 10 orang, kemudian 7 prajurit TNI, dan 6 personel Polri. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top