Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Polisi selidiki speedboat dan motor air misterius di Kalibobo

Ilustrasi pixabay.com
Polisi selidiki speedboat dan motor air misterius di Kalibobo 1 i Papua
Ilustrasi pixabay.com

Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP telah mendatangi lokasi pada Kamis malam (30/4/2020), usai menerima informasi dari masyarakat di sekitar

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Kepolisian Resort Nabire sedang menyelidiki keberadaan satu buah speedboad dan dua motor air jenis jhonson yang berlabuh di sungai belakang rumah penduduk di Kelurahan Kalibobo Nabire.  Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP telah mendatangi lokasi pada Kamis malam (30/4/2020), usai menerima informasi dari masyarakat di sekitar.

“Setelah di TKP, ditemukan satu buah speedboat berukuran sedang dengan dua motor jhonson dengan mesin 15 PK yang masih melekat di jhonson tersebut,” ujar Kabag OPS Polres Nabire, Kompol Lomisaris Samuel D Tatiratu.

Berdasarkan keterangan ketua RT setempat,  pada siang sekitar pukul  10 pagi kurang lebih ada 10 orang masyarakat yang berjalan dari pantai dengan membawa tas, namun bukan penduduk setempat. Akan tetapi, tidak terpikir kalau orang – orang itu yang menumpang speed yang ditemukan.

“Ketua RT sampaikan bahwa memang pagi ada sekita 10 orang yang bawah tas melewati rumah rumah penduduk. Jadi di sana itu terdapat satu speed yang parker agak kedalam, di sungai itu,” kata Tatiratu menjelaskan.

Sedangkan langkah kepolisian mengamankan dua buah mesin jenis jhonson 15 PK. Sedangkan speedboat akan diamankan jika airnya sungai pasang. Saat ini kepolisian  telah menitipkan nomor kontak di warga setempat, untuk dihubungi bila ada orang yang datang mencari mesin yang diamankan itu.

Loading...
;

“Sementara pemilik hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Jadi kalau ada yang datang untuk mencari kami tunggu 3 kali 24 jam tolong hubungi kami,”  kata Tatiratu menambahkan.

Sesuai instruksi Bupati bahwa bila ada perahu atau jolor yang masuk ke wilayah Nabire, dan penumpangnya tidak dikenal maka segera menghubungi pihak berwajib untuk menindaklanjuti.

“Jadi kami mohon kerjasama semua pihak agar bersama – sama menjaga situasi kamtibmas di Daerah ini. segera masyarakat lapor kepada pihak berawajib, kalau ada perahu, jolor atau speed yang  masuk,” katanya.

Seorang Warga Kelurahan Kalibobo, Ressy, mengaku  terkejut setelah menemukan speedboat dan motor air yang perkir dibelakang rumahnya. Ia kemudian melaporkan ke ketua RT setempat sebab mereka tidak mengatahui siapa pemiliknya.

“Kami kaget kalau tiba – tiba ada perahu di sungai sebab selama ini tidak pernah ada yang masuk di sini,” ujar Ressy. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top