Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi tahan pelaku pemukulan guru di Jagebob

Ilustrasi tindak kekerasan – Pixabay.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polisi telah menahan tersangka pelaku, dan mengambil keterangan sejumlah saksi dalam kasus penganiayaan guru di Distrik Jagebob, Merauke. Salah seorang saksi merupakan korban penganiayaan.

“Empat orang saksi, termasuk korban telah kami mintai keterangan. Keterangan mereka sudah dianggap cukup (memadai oleh penyidik),” kata Kepala Polsek Jagebob Ipda Sukirno saat dihubungi melalui telepon, Selasa (4/2/2020).

Tindakan penganiayaan terjadi di halaman Sekolah Dasar (SD) Inpres Jagebob pada 22 Januari, sekitar pukul 10.00 Waktu Papua. Pelaku JR memukul Sudarsono yang saat itu hendak memasuki kelas untuk mengajar.

“Korban (berjalan) dari ruangan kantor (sekolah) menuju kelas untuk mengajar. Ketika bertemu di halaman sekolah, pelaku langsung memukulinya. Seorang saksi melihat langsung kejadian itu,” jelas Sukirno.

Menurutnya, kejadian tersebut dipicu oleh laporan mengenai pemukulan terhadap seorang siswa yang merupakan anak kandung JR. Pemukulan dikabarkan dilakukan oleh Sudarsono. Adapun berdasarkan pengakuan para guru, anak JR hanya dicubit hidungnya dan didorong oleh Sudarsono.

“Karena terpancing emosi, orangtua (siswa) mendatangi sekolah dan memukul korban. (Pelaku) tanpa menanyakan terlebih dahulu kebenaran penempelengan terhadap anaknya,” ujar Sukirno.

Loading...
;

Sudarsono saat ini dilaporkan sudah kembali mengajar seperti biasa. Polisi pun mengupayakan anak JR juga masuk kembali ke sekolah. Anak tersebut saat ini duduk di kelas VI dan akan menghadapi ujian akhir.

Kalangan DPRD Merauke, sebelumnya turut mendukung penyelesaian hukum terhadap kasus penganiayaan guru di SD Inpres Jagebob. Dukungan itu diutarakan Dominikus Ulukyanan dan Moses Kaibu.

“Bagaimana pun, (kasus tersebut) harus diproses hukum. Itu sebagai pembelajaran bagi orangtua lain agar tidak seenaknya melakukan pemukulan terhadap guru,” kata Ulukyanan, yang juga Wakil Ketua DPRD Merauke. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top