Follow our news chanel

Previous
Next

Polisi tangkap pembakar lahan gambut di Jambi

Ilustrasi borgol, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi  – Polres Tanjab Timur, menangkap dua orang pembakar lahan gambut yang menimbulkan kebakaran lahan seluas empat hektare di Kelurahan Nipah Panjang Ilir, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi.

Kedua pelaku pembakaran lahan masing -masing  Sa 41 tahun, warga Kelurahan Nipah Panjang II yang juga sebagai pemilik lahan, serta Sa 45 tahun, warga Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjab Timur.

“Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres,” kata Kapolres Tanjab Timur, Ajun Komisaris Besar Deden Nurhidayatullah, Kamis (23/7/2020).

Baca juga : Pemadaman kebakaran lahan gambut dengen sistem suntik air

Belasan pembakar hutan dan lahan ditangkap

Kalteng alokasikan Rp200 miliar untuk penanganan kebakaran hutan

Loading...
;

Mereka ditangkap pada Senin awal pekan lalu sekitar pukul 18.30 WIB, setelah anggota Polsek Nipah Panjang mendapatkan informasi adanya kebakaran lahan yang terjadi di Parit I, Kelurahan Nipah Panjang II, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur.

Anggota menindaklanjuti informasi tersebut bersama petugas pemadam kebakaran dan pihak Kecamatan Nipah Panjang langsung menuju tempat kejadian tersebut. Pada saat tim gabungan tiba di lokasi kejadian, ditemukan adanya lahan yang terbakar dan ditemukan enam orang laki laki yang sedang berusaha memadamkan api. Dari keterangan enam orang laki laki tersebut ada yang menyatakan bahwa yang telah melakukan pembakaran atas lahan tersebut adalah Sa.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota polsek kemudian langsung mengamankan pelaku,” kata Deden menjelaskan.

Lahan di lokasi kejadian yang telah terbakar lebih kurang empat hektare dimana lahan terbakar itu adalah lahan kosong atau lahan gambut yang dikhawatirkan bisa membakar lahan lainnya. Selain pelaku, kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu buah mancis warna biru merk Afta, dan satu buah ban dalam motor bekas terbakar dan saat ini pelaku beserta barang bukti guna proses lebih lanjut. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top