Follow our news chanel

Previous
Next

Polisi tangkap pemilik 800 kg kokain di Tahiti

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Tahiti, Jubi – Otoritas bea dan cukai pemerintah Polinesia-Prancis menangkap dua orang pemilik kokain seberat 800 kilogram. Kedua orang tersebut menyimpan kokain di dalam sebuah kapal yacht di Tahiti.

Meski informasi terkait penangkapan ini masih sangat terbatas, namun sudah dapat dipastikan bahwa kedua orang itu ditangkap ketika tengah berada di kapal masing-masing dan kini keduanya sedang dalam tahanan polisi.

Siaran Radio1 memberitakan bahwa kedua kapal tersebut adalah milik seorang warga negara Prancis dan terdaftar di Fort-de France, ibukota departemen Prancis-Karibia yang ada di pulau Martinique. Kedua orang yang ditangkap itu masing-masing berkewarganegaraan Prancis dan Panama.

Penangkapan ini cukup menggemparkan mengingat polisi baru menangkap pelaku pemilik kokain 600 kilogram di sebuah kapal yacht di Marquesas beberapa hari sebelumnya.

Awalnya, laporan beredar bahwa kokain yang ada dalam penangkapan di Marquesas itu seberat 400 kilogram. Namun, kemudian diralat menjadi 600 kilogram. Dua orang awak kapal yacht yang ditangkap saat itu berkewarganegaraan Spanyol dan kini masih dalam masa tahanan.

Perairan Prancis-Polinesia kerap dijadikan jalur lalu lalang para pengedar kokain berskala besar. Februari tahun lalu, aparat juga berhasil menangkap seorang pemilik kapal yang memiliki 680 kilogram kokain di dalamnya.

Loading...
;

 

(*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top