Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Polisi tangkap pengebom ikan di Supiori Timur

Ilustrasi Bom – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Polisi menangkap dua nelayan di Supiori, Sabtu (8/2/2020). Mereka diduga melakukan pengebomam ikan di perairan Masram, Distrik Supiori Timur.

“Kedua pelaku ialah HM (40 tahun) dan YA (53 tahun). Mereka menangkap ikan dengan menggunakan dopis atau bom ikan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.

Praktik pengemboman ikan terungkap berkat laporan warga ke pos kepolisian setempat. Pelapor, sebelumnya menegur pelaku, tetapi salah seorang di antara mereka tidak diterima dengan teguran tersebut. Dia malah melempari pelapor dengan sebilah tombak ikan atau kalawai. Warga tersebut kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya kepada polisi.

“Mendapat laporan tersebut, anggota kepolisian yang dipimpin AKP Tony Setiadi menuju ke lokasi. Ternyata, (pelaku) sudah kembali (pulang) ke rumahnya,” ujar Kamal.

Polisi kemudian menciduk pelaku di rumah masing-masing. Mereka juga menyita dua botol dopis beserta perlengkapan pengeboman ikan sebagai barang bukti.

Polisi menjerat kedua pelaku dengan pasal pidana pada Undang Undang Perikanan No 45/2009 serta Undang Undang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup No 32/2009. Kemudian, Undang Undang Darurat No 12/1951, yakni pasal kepemilikan bahan peledak. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top