HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Polisi terus selidiki pengrusakan Bandara Sorong

Bandara Domini Eduard Osok di Sorong, Papua Barat – Jubi/Jelajah Papua
Polisi terus selidiki pengrusakan Bandara Sorong 1 i Papua
Bandara Domini Eduard Osok di Sorong, Papua Barat – Jubi/Jelajah Papua

Penyelidikan fokus mengarah pada pelaku lain, meski diakui dilakukan dengan hati-hati.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi– Kepolisian Resor Sorong Kota, Papua Barat terus menyelidiki penyerangan dan pengrusakan terminal penumpang Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong  saat terjadi amuk masa Agustus 2019. Penyelidikan fokus mengarah pada pelaku lain, meski diakui dilakukan dengan hati-hati.

Polisi terus selidiki pengrusakan Bandara Sorong 2 i Papua

“Dalam penyidikan atau mencari dan mengumpulkan bukti-bukti,” kata Kapolres Sorong Kota AKB Mariochristy PS Siregar, Jumat, (3/1/2020)

Baca juga : Selama Ramadan Bandara Sorong siap layani penerbangan malam

Mudik, penumpang tumpah ruah di Bandara Sorong

Cuaca buruk, penerbangan di Bandara Sorong lancar

Loading...
;

Menurut Siregar, saat ini sedang memproses 11 tersangka pengrusakan lainnya pada saat amuk masa Agustus 2019. “Dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke kejaksaan guna proses hukum lebih lanjut,” ujar Siregar menambahkan.

Kepolisian Resort Kota Sorong  mengaku terbuka dalam penyelidikan kasus tersebut dan berharap media mengawal proses hukum kasus dengan pemberitaan hingga selesai di pengadilan.

Catatan kepolisian menyebutkan kerusuhan Agustus 2019 di Kota Sorong sebagai aksi protes masyarakat terhadap pengepungan dan ungkapan rasisme terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya.

Aksi protes masyarakat tersebut berakhir ricuh dan pengrusakan serta pembakaran sejumlah fasilitas umum di Kota Sorong. “Salah satunya pengrusakan terminal bandara domine Eduard Osok yang merupakan bandara transit pariwisata Raja Ampat,” kata Siregar menjelaskan. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa